Lionel Scaloni Pastikan Argentina Bakal Habis-habisan Hadapi Meksiko 

Sabtu, 26 November 2022 - 19:00 WIB
loading...
Lionel Scaloni Pastikan Argentina Bakal Habis-habisan Hadapi Meksiko 
Argentina akan melawan Meksiko pada laga kedua Grup C Piala Dunia 2022 Qatar . Lionel Scaloni menjamin pasukannya bakal tampil habis-habisan dem tiga poin. Foto: REUTERS/Gareth Bumstead
A A A
DOHA - Argentina akan melawan Meksiko pada laga kedua Grup C Piala Dunia 2022 Qatar . Lionel Scaloni menjamin pasukannya bakal tampil habis-habisan untuk memenangkan pertandingan.



La Albiceleste bakal ditantang El Tri di Lusail Stadium, Doha, Minggu (27/11/2022) pukul 02.00 WIB. Duel antara wakil Amerika Selatan dan Amerika Tengah itu bisa dibilang partai hidup dan matai

Sebab, itu sangat menentukan untuk lolos ke babak 16 besar setelah keduanya gagal meraih kemenangan di laga pertama Grup C. Argentina dipermalukan Arab saudi 1-2 dan Meksiko bermain imbang 0-0 dengan Polandia

Scaloni menyadari Argenina membutuhkan setidaknya empat poin untuk lolos ke babak 16 besar. Itu dengan asumsi Arab Saudi jadi juara Grup C.

“Kami harus menambah poin dan butuh setidaknya empat atau enam poin untuk lolos," ungkap Scaloni, dilansir dari 90min.

Karena itulah kemenangan atas Meksiko menjadi harga mati bagi Argentina. Sebab jika kembali terjungkal, maka Lionel Messi dkk bakal tersisih lebih awal.

“Apa yang kita pertaruhkan? Pertandingan sepak bola dengan semua tanggung jawab bahwa ada negara di belakang kami berharap kami melakukannya dengan baik," ucap Scaloni

"Tetapi, dengan ketenangan pikiran mutlak bahwa siapa pun yang turun ke lapangan akan memberikan setiap tetes keringat terakhir," lanjutnya.

Scaloni memastikan Argentina bakalan tampil mati-matian untuk memenangkan pertandingan. Para pemain akan mengeluarkan seluruh kemampuan dan tenaga demi menjungkalkan El Tri.

"Tim ini (Argentina) akan meninggalkan segalanya (seluruh kemampuannya) sampai menit terakhir. Kami berada di lapangan untuk membalikkan situasi ini," ujarnya.

“Secara emosional, di luar keterkejutan di hari pertama, reaksinya langsung. Saat Anda menerima pukulan, yang harus Anda lakukan adalah bangun dan grup ini dilatih untuk itu," lanjut Scaloni.

Kekalahan pahit dari Arab Saudi pada partai pertama akan dijadikan Scaloni sebagai pelajaran. Dia meastikan pasukannya tetap waspda sepanjang pertandingan.

"Tidak ada keraguan. Kami mengevaluasi mencari alternatif untuk permainan kami. Tetapi, tidak dengan cara kami sendiri. Ada kemungkinan bahwa kita membuat beberapa variasi," pungkasnya.



Argentina saat ini duduk di dasar klasemen Grup C tanpa poin. Mereka terancam gulung tikar jika gagal meraih hasil positif kontra Meksiko.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)