Jadwal Prancis vs Denmark: Les Bleus Ingin Hapus Rekor Buruk 

Sabtu, 26 November 2022 - 20:00 WIB
loading...
Jadwal Prancis vs Denmark: Les Bleus Ingin Hapus Rekor Buruk 
Prancis bakal bentrok Denmark pada laga kedua Grup D Piala Dunia 2022. Didier Deschamps bertekad menghapus catatan buruk Les Bleus ketika bertemu Tim Dinamit. Foto: 90min.com
A A A
DOHA - Prancis bakal bentrok Denmark pada laga kedua Grup D Piala Dunia 2022. Didier Deschamps bertekad menghapus catatan buruk Les Bleus ketika bertemu Tim Dinamit.

Baca Juga: Nasib Elkan Baggott Bela Timnas Indonesia di Tangan Ipswich Town

Duel Prancis vs Denmark tersaji di Stadium 974 (Ras Abu Aboud), Doha, Qatar, Sabtu (26/11/2022) pukul 23.00 WIB. Kemenangan akan membawa jawara Piala dunia 2018 itu lolos ke babak 16 besar.

Deschamps menjelaskan kesulitan yang dihadapi pasukannya kalau jumpa Denmark. Prancis sudah dua kali kalah, yakni 0-2 (26/09/2022) dan 1-2 (04/06/2022) di UEFA Nations League 2022.

"Saya sudah sering mengatakannya tetapi ini adalah tim yang diremehkan dibandingkan dengan nilai sebenarnya. Kami memainkannya dua kali dalam waktu empat bulan, pada bulan Juni (1-2) dan September (0-2)," ungkapnya.

Deschamps menyebut Denmark telah membuat anak asuhnya nelangsa. Ini sebabnya dia bertekad membantu Prancis memperbaiki rekor buruk itu dengan memenangkan pertandingan.

"Dia (Denmark) membuat kita sengsara, kita harus memastikan untuk membalikkan tren tanpa membicarakan balas dendam. Pelatih dan para pemain Denmark mengenal kami, kami mengenal mereka," lanjut Deschamps.

Namun, Deschamps menyebut pertemuan yang lalu akan berbeda pada laga di Piala Dunia ini. Dia bakal mewaspadai kekuatan yang akan diberikan Denmark.

"Laga Juni dan September akan berbeda dengan besok karena situasi kedua tim tidak sama," ujar Deschamps, dilansir dari laman resmi Federasi Sepak Bola Prancis.

Baca Juga: Profil Ulul Albab El Ibrahim, Bocah Indonesia yang Digandeng Ronaldo

"Apa yang terjadi akan membantu kami tetapi juga akan membantu Denmark yang selalu memiliki kemampuan ini di semua pertandingan untuk mengubah sistem. Ini dapat menyebabkan kesulitan yang berbeda," tutupnya.

(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1789 seconds (10.101#12.26)