Hasil Polandia vs Arab Saudi: Szczesny Gagalkan penalti, Bialo-czerwoni Unggul di Babak Pertama

Sabtu, 26 November 2022 - 21:08 WIB
loading...
Hasil Polandia vs Arab Saudi: Szczesny Gagalkan penalti, Bialo-czerwoni Unggul di Babak Pertama
Polandia melawan Arab Saudi pada laga kedua Grup C Piala Dunia 2022. Robert Lewandowski dkk unggul 1-0 di babak pertama. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
A A A
AL RAYYAN - Polandia melawan Arab Saudi pada laga kedua Grup C Piala Dunia 2022. Robert Lewandowski dkk unggul 1-0 di babak pertama.

Bermain di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar, Sabtu (26/11/2022) malam WIB, Bialo-Czerwoni –julukan Polandia- sangat kerepotan mengatasi Arab Saudi yang bermain lebih dominan.

Tetapi, wakil Eropa itu bisa mencuri satu gol lewat Piotr Zielinski pada menit 39. Arab Saudi sebenarnya punya kesempatan menyamakan skor. Namun, penalti Salem Al Dawsari di akhir paruh pertama urung berbuah gol.

Baca Juga: Erick Thohir Dinilai Pantas Jadi Ketum PSSI

Usai mengalahkan Argentina 2-1 di laga pembuka, Arab Saudi selaku wakil Asia memulai pertandingan ini dengan sangat percaya diri.

Mereka mendominasi dalam tempo permainan yang tinggi, meski di sisi lain Polandia juga menerapkan pressing ketat yang membuat intensitas pertandingan menjadi sangat cepat.

Terus menekan, Tim Elang Hijau –julukan Arab Saudi- memperoleh peluang emas pada menit 14. Namun, tendangan keras Mohammed Kanno yang menyambar umpan tarik Firas Al Buraikan bisa ditepis Wojciech Szczesny.

Setelah itu pertandingan berjalan sangat keras hingga Polandia mendapat tiga kartu kuning dalam kurun waktu empat menit.

Polandia nyaris memecah kebuntuan pada menit 26 jika tandukan Krystian Bielik yang menyambut sepak pojok Piotr Zielinski tak disundul oleh Saleh Al Shehri di mulut gawang Arab Saudi yang sudah tak terkawal.

Selepas setengah jam laga berjalan, Bialo-Czerwoni mulai bisa menguasai pertandingan. Pada akhirnya, mereka berhasil menjebol gawang Arab Saudi pada menit 39 lewat tendangan keras Zielinski yang memanfaatkan umpan manis Robert Lewandowski di dalam kotak penalti.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2831 seconds (11.210#12.26)