Erick Thohir Dinilai Pantas Jadi Ketum PSSI

Sabtu, 26 November 2022 - 14:02 WIB
loading...
Erick Thohir Dinilai Pantas Jadi Ketum PSSI
Menteri BUMN Erick Thohir dinilai pantas menjadi Ketua Umum PSSI. Bukti itu dikuatkan dengan hasil survei oleh Indikator Politik yang menjadikan mantan presiden Inter Milan itu di posisi teratas dalam survei / Foto: Kolase
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai pantas menjadi Ketua Umum PSSI. Bukti itu dikuatkan dengan hasil survei oleh Indikator Politik yang menjadikan mantan presiden Inter Milan itu di posisi teratas dalam survei.

ET , panggilan akrabnya dipilih oleh 24,1 persen responden yang berasal dari warganet. Di sisi lain, capaian itu menunjukkan bila Erick Thohir dianggap mampu membenahi sepak bola Tanah Air.

CEO Perfekto Indonesia Amir Faisal mengatakan publik menilai rekam jejak Erick Thohir yang berasal dari kalangan profesional dan pengusaha dinilai tepat menahkodai PSSI. Selain itu, dengan berbagai kerumitan di dunia sepak bola Indonesia, seperti tragedi Kanjuruhan, membutuhkan sosok seperti Erick Thohir yang bisa mengelola dengan berani, terukur dan terarah.

BACA JUGA: Hitung-hitungan Argentina Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

"Sehingga sepak bola tanah air dapat berkembang dengan baik dan bersaing di kancah Internasional," ujarnya.

Berkaca dari pola Erick Thohir dalam mengelola BUMN dengan menempatkan orang-orang yang ahli dalam bidangnya, serta anak-anak muda yang berpotensi serta keterwakilan perempuan, maka bisa saja hal itu pula yang akan diterapkannya jika Erick terpilih menjadi Ketua Umum PSSI.

"Jika demikian, maka komposisi pengurus PSSI di bawah Erick Thohir akan diwarnai oleh sosok-sosok yang paham dunia sepak bola serta memiliki manajerial yang bagus dan juga anak-anak muda yang ahli dalam bidangnya," kata Amir.

Termasuk soal pembinaan sepak bola, Erick Thohir yang telah memiliki pengalaman sepak bola di level internasional dinilai sangat paham soal pembinaan yang harus dimulai dari usia dini dengan pola berkesinambungan. Terlebih Erick Thohir memiliki koneksi internasional melalui saham di Oxford United, klub League One Inggris.

Dengan demikian, Erick dinilai Indonesia berpeluang untuk mengirimkan pemainnya agar berlatih dan merumput di Eropa atau negara-negara yang memiliki kualitas kompetisi yang baik. "Nilai plusnya lagi adalah Erick yang merupakan Menteri BUMN tentu dapat melakukan sinergi antara PSSI dan BUMN baik dari sisi finansial maupun pembinaan para atlet yang bisa saja disupport oleh BUMN," tuturnya.

BACA JUGA: Profil Ulul Albab El Ibrahim, Bocah Indonesia yang Digandeng Ronaldo
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1818 seconds (11.97#12.26)