Profil Mitchell Duke Man of The Match Timnas Tunisia vs Australia: Si Pemecah Kebuntuan

Sabtu, 26 November 2022 - 21:36 WIB
loading...
Profil Mitchell Duke Man of The Match Timnas Tunisia vs Australia: Si Pemecah Kebuntuan
Striker timnas Australia Mitchell Duke terpilih sebagai Man of The Match (MOTM) pada laga kontra Tunisia/Foto/Twitter/Socceroos
A A A
AL WAKRAH - Striker timnas Australia Mitchell Duke terpilih sebagai Man of The Match (MOTM) atau pemain terbaik pada laga kontra Tunisia pada penyisihan Grup D Piala Dunia 2022 . Duke membawa The Socceroos menang 1-0 di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar, Sabtu (26/11/2022).

Sundulan pemain berusia 31 tahun itu memecah kebuntuan pada menit ke-23, sekaligus memastikan Australia mengamankan kemenangan pertama mereka di Piala Dunia sejak 2010 dan menempati posisi kedua di Grup D.

Baca juga: Hasil Tunisia vs Australia: Socceroos Jaga Asa ke Babak Gugur

Namun pada laga tersebut, Duke tidak bermain penuh. Pemain yang saat ini bermain di klub Liga 2 Jepang, yakni Fagiano Okayama, ditarik keluar oleh sang pelatih Graham Arnold di menit ke-64. Dia digantikan oleh Jamie Maclaren.

Meski demikian, kontribusi Duke di laga tersebut sangat besar. Sebab, dirinya kerap memenangkan duel dengan para pemain lawan. Karena ketajamannya, dia pun kerap dilanggar oleh pemain Timnas Tunisia.

Baca juga: Lionel Scaloni Pastikan Argentina Bakal Habis-habisan Hadapi Meksiko

Sebenarnya, tak hanya Duke yang tampil apik di laga tersebut. Melainkan kiper sekaligus kapten Australia, yaitu Matthew Ryan juga tampil sangat apik. Beberapa kali dia melakukan save yang berharga untuk menjaga gawangnya dari kebobolan.

Lalu, kemenangan atas Timnas Tunisia juga sekaligus membuat asa Australia untuk lolos ke babak 16 besar masih terbuka. Karena saat ini, Socceroos duduk di posisi dua dengan catatan tiga angka pada papan klasemen sementara Grup D Piala Dunia 2022.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3551 seconds (11.97#12.26)