Hasil Tunisia vs Australia: Socceroos Jaga Asa ke Babak Gugur

Sabtu, 26 November 2022 - 19:06 WIB
loading...
Hasil Tunisia vs Australia: Socceroos Jaga Asa ke Babak Gugur
Australia menang 1-0 atas Tunisia pada laga kedua Grup D Piala Dunia 2022. Ini menjaga peluang Negeri Kanguru ke babak gugur. Foto: REUTERS/Suhaib Salem
A A A
AL WAKRAH - Australia menang 1-0 atas Tunisia pada laga kedua Grup D Piala Dunia 2022. Sundulan Mitchell Duke (23’) di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar, Sabtu (26/11/2022) sore menjadi pembeda.

Kemenangan ini berrati banyak bagi Australia. Selain mengobati luka setelah dihajar Prancis 1-4 pada laga pertama, ini juga menjaga peluang melaju ke babak 16 besar.



Tunisia dan Australia bermain terbuka sejak awal laga. Kedua tim intens melakukan jual beli serangan. Hanya saja, belum ada yang membuahkan peluang emas.

Hingga akhirnya di menit ke-23, Australia mengubah skor melalu Duke. Pemain berusia 31 tahun itu membuat Socceroos memeimpin 1-0 atas Tunisia setelah menyundul umpan Craig Goodwin.

The Eagles of Carthage mencoba membalasnya. Namun, mereka terlihat masih kesulitan menembus lini pertahanan Negeri Kanguru.

Tunisia sempat mendapat peluang emas di menit ke-40 lewat tendangan Mohamed Drager. Nmaun, bola diblok dengan sangat baik oleh Harry Souttar.

Memasuki lima menit akhir, Socceroos beberapa kali menebar ancaman walau belum berbuah manis. Tunisia nyaris menyamakan kedudukan di menit 45+1.

Namun, sontekan Youssef Msakni masih melenceng. Dengan demikian, Australia unggul sementara di babak pertama dengan skor 1-0.

Kedua tim tidak menurunkan tempo permainannya di babak kedua. Australia hampir saja menggandakan keunggulannya di menit ke-70. Namun, Mathew Leckie tidak bisa menyambar umpan terobosan dari Goodwin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7400 seconds (0.1#10.140)