Profil Robert Lewandowski, Man of The Match Polandia vs Arab Saudi: Pembuktian Mesin Gol

Sabtu, 26 November 2022 - 23:22 WIB
loading...
Profil Robert Lewandowski, Man of The Match Polandia vs Arab Saudi: Pembuktian Mesin Gol
Robert Lewandowski terpilih menjadi Man of The Match (MOTM) atau pemain terbaik dalam laga Polandia vs Arab Saudi/Foto/Reuters
A A A
AL RAYYAN - Robert Lewandowski terpilih menjadi Man of The Match (MOTM) atau pemain terbaik dalam laga Polandia vs Arab Saudi pada pertandingan kedua Grup B Piala Dunia 2022 . FIFA menobatkan penghargaan itu kepada Kapten Timnas Polandia yang tampil sempurna.

Lewandowski layak menyabet gelar MOTM dalam laga yang berlangsung di Education City Stadium, Al Rayyan, Sabtu (26/11/2022) malam WIB itu. Pasalnya, dia tampil sangat gemilang dan menjadi aktor utama dari kemenangan Bialo-Czerwoni -julukan timnas Polandia.

Baca juga: Hasil Tunisia vs Australia: Socceroos Jaga Asa ke Babak Gugur

Penyerang Barcelona itu berperan penting dalam terciptanya gol pembuka Polandia yang tercipta pada menit 39 lewat kaki Piotr Zielinski. Dia memberikan umpan tarik ke tengah kotak penalti yang kemudian disambar oleh gelandang Napoli itu dengan sepakan kerasnya yang menghujam jala The Green Falcons –julukan Arab Saudi.

Kemudian, striker berusia 34 tahun itu berhasil menyumbang gol kedua Polandia pada menit 82. Dia mencuri bola dari kesalahan kontrol yang dilakukan pemain lawan di dekat kotak penalti dan kemudian melesatkan tendangan mendatar akurat yang membawa timnya memimpin 2-0.

Baca juga: Lionel Scaloni Pastikan Argentina Bakal Habis-habisan Hadapi Meksiko

Beberapa peluang berbahaya pun berhasil didapat oleh Lewandowski berkat pergerakan apiknya di area pertahanan lawan. Sayangnya, salah satu sontekannya di pertengahan babak kedua hanya membentur mistar gawang.

Uniknya, ini merupakan gol perdana mantan bintang Bayern Munich itu di ajang Piala Dunia. Sebelumnya, dia gagal mencetak satu gol pun dalam tiga pertandingan pertamanya di turnamen sepakbola terakbar di dunia itu pada 2018 lalu dan kemudian masih mandul dalam laga pembuka edisi 2022 ini ketika ditahan imbang tanpa gol oleh Meksiko.

Sebagai informasi, gol itu sendiri merupakan gol ke 77 dari eks Borussia Dortmund itu untuk Polandia dari 136 laga yang dilakoninya. Sementara di level klub, dia sudah mencatatkan 527 gol dari 695 penampilan di semua kompetisi.

Kemenangan itu pun membuat Polandia naik ke puncak klasemen sementara Grup C Piala Dunia 2022 dengan koleksi empat poin. Sementara, Arab Saudi masih berada di posisi dua dengan torehan tiga poin karena Meksiko dan Argentina yang berada di posisi tiga dan empat baru akan bertanding pada dini hari nanti.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1558 seconds (10.177#12.26)