Dillian Whyte Jaga Kans Trilogi Anthony Joshua usai Rusak Rekor Jermaine Franklin

Minggu, 27 November 2022 - 09:02 WIB
loading...
Dillian Whyte Jaga Kans Trilogi Anthony Joshua usai Rusak Rekor Jermaine Franklin
Dillian Whyte Jaga Kans Duel Ulang Anthony Joshua usai Rusak Rekor Jermaine Franklin
A A A
Dillian Whyte jaga kans trilogi dengan Anthony Joshua seusai merusak rekor tidak terkalahkan Jermaine Franklin dengan kemenangan angka dalam duel sengit. Kemenangan angka itu menjadi pembuktian Dillian Whyte untuk mendapatkan kesempatan melawan Anthony Joshua dalam pertarungan ketiga.

Petinju berusia 34 tahun itu mengalahkan AJ di pertandingan amatir tetapi kalah dalam pertarungan profesional perebutan gelar Inggris 2015. Pertandingan ketiga dipastikan setelah legenda London 2012 muncul di sisi ring di arena Wembley menyaksikan kemenangan Whyte pada Minggu (27/11/2022) dini hari WIB.

Baca Juga: Petinju Raja KO Kelas Berat Tak Terkalahkan Ancam Kudeta Tyson Fury

Tapi setelah Dillian Whyte secara drastis berkinerja buruk - dan tiga ofisial memberikan angka 115-115, 116-112 dan 116-112 -- Joshua tidak akan takut comeback musim semi melawan musuh lamanya. Jermaine Franklin tiba dari AS dengan rekor 21-0 yang mengesankan, tetapi berubah tidak meyakinkan dengan kondisi tubuhnya yang lembek bak cake.

Tapi Franklin berusaha memupus prediksi dengan menunjukkan jab yang cerdik, hook kiri yang bagus, dan semua fundamental untuk menimbulkan masalah bagi Whyte. Laga berlangsung satu langkah dan bahkan setelah dua ronde, petinju London itu terlihat lebih datar dari biasanya.

Whyte yang mengenakan gaya rambut Mohawk mengeluarkan keringat dari kulit kepalanya di ronde ketiga. Dan Franklin, yang bekerja di pabrik insulasi perumahan sebelum terobosan besar ini, tahu bagaimana melindungi dirinya sendiri.

Penonton arena Wembley yang bersahaja di Whyte berhasil meraung di ronde keempat ketika pahlawan mereka terhubung dengan kombinasi pertamanya yang berarti. Tapi Franklin menertawakan pukulan itu dan kembali menekan pertahanan Whyte saat dia berjuang untuk keluar dari tekanan.

Whyte diperingatkan pada ronde kelima ketika pukulan tubuh khasnya terlalu rendah yang tidak diperkenankan. Whyte menangkis sebagian besar pukulan Franklin sampai hook kanan ronde keenam menandai dagunya.

Baca Juga: 4 Rekor Evander Holyfield di Ring Tinju yang Menggemparkan

Petarung kelahiran Jamaika itu tampak bersemangat sejenak tetapi kembali tenang. Franklin unggul di ronde kedelapan dan AJ terlihat di kursi VIP tersenyum pada calon mangsanya dan menunjukkan kelemahan kepada teman-temannya.

Pada ronde sembilan ada ejekan di antara penonton yang tidak puas sampai hook kiri Whyte menghantam Franklin. Tapi pria Michigan itu membalas dengan pukulan yang melukai Whyte tepat saat bel berbunyi. Whyte melepaskan pukulan kanan yang kuat tepat di akhir ronde ke-10, tetapi Franklin tampaknya menyukainya dan meneriaki lawannya saat dia kembali ke sudutnya. Whyte mengguncang Franklin di 40 detik terakhir dan memantulkannya dari tali dengan pukulan lain di lima detik terakhir.
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3099 seconds (10.101#12.26)