Momen Emosial Lewandowski usai Akhiri Kutukan: Impian Sejak Kecil Jadi Kenyataan

Minggu, 27 November 2022 - 16:00 WIB
loading...
Momen Emosial Lewandowski usai Akhiri Kutukan: Impian Sejak Kecil Jadi Kenyataan
Momen Emosial Lewandowski usai Akhiri Kutukan: Impian Sejak Kecil Jadi Kenyataan. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
A A A
AL RAYYAN - Robert Lewandowski berhasil mengakhiri kutukan dengan mencetak gol perdananya di Piala Dunia. Penyerang Timnas Polandia puas setelah mencapai babak baru dalam karier sepak bola.

Lewandowski berhasil mencetak gol perdana di Piala Dunia ketika Timnas Polandia menang 2-0 atas Arab Saudi di pertandingan kedua penyisihan Grup C Piala Dunia 2022. Laga berlangsung di Education City Stadium, Sabtu (26/11/2022).

Baca Juga: Kevin De Bruyne: Belgia Bukan Favorit di Piala Dunia 2022

Selepas pertandingan, Lewandowski terlihat sangat emosional merayakan golnya. Penyerang berusia 34 tahun itu menyadari Piala Dunia 2022 bakal menjadi ajang terakhirnya di turnamen empat tahunan tersebut.

"Saya pikir semakin tua saya maka semakin emosional. Saya sadar ini mungkin Piala Dunia terakhir saya dan saya ingin mengatakan bahwa saya telah bermain dan mencetak gol di Piala Dunia," kata Lewandowski dikutip France 24, Minggu (27/11/2022).

Penyerang berusia 34 tahun itu mengaku berhasil mewujudkan impian masa kecilnya untuk bisa mencetak gol di Piala Dunia. Lewandowski mengakui mengalahkan Arab Saudi adalah pertandingan yang sulit.

"Pentingnya gol dan bagaimana saya mencetaknya membuat semua impian saya sejak kecil menjadi kenyataan. Itu tidak mudah karena kami tidak memiliki banyak peluang di pertandingan pertama dan saya gagal mengeksekusi penalti," ucapnya.

Lewandowski pun merasa senang bisa belajar dari kesalahan di pertandingan sebelumnya, karena gagal mengeksekusi tendangan penalti. Ia pun menjelaskan semua pemain Timnas Polandia memberikan penampilan terbaiknya untuk mengalahkan Arab Saudi.

"Saya senang saya belajar dari kesalahan dan bagi saya sebagai kapten, saya senang kami bermain sangat baik. Kami semua memberikan yang terbaik untuk hasil ini," jelasnya.

Sementara Timnas Polandia hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar saat melawan Argentina dalam laga terakhir Grup C di Stadion 974, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. Sebab, skuad Biało-czerwoni kini berada di puncak klasemen dengan empat poin, sedangkan Argentina di peringkat kedua dengan tiga poin.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2803 seconds (11.252#12.26)