Kevin De Bruyne: Belgia Bukan Favorit di Piala Dunia 2022

Minggu, 27 November 2022 - 07:31 WIB
loading...
Kevin De Bruyne: Belgia Bukan Favorit di Piala Dunia 2022
Kevin De Bruyne mengakui tim nasional (Timnas) Belgia bukan favorit di Piala Dunia 2022/Foto/Reuters
A A A
AL THUMAMA - Kevin De Bruyne mengakui tim nasional (Timnas) Belgia bukan favorit di Piala Dunia 2022 . Bintang Manchester City itu menyebut generasi emas De Rode Duivels -julukan Timnas Belgia- sudah terlalu tua untuk memenangkan turnamen.

Belgia masih dinilai salah satu tim papan atas di Piala Dunia 2022. Tim yang ditangani Roberto Martinez itu memiliki banyak pemain bintang, seperti Romelu Lukaku, Eden Hazard, hingga Thibaut Courtois.Mereka akan diuji saat menghadapi Maroko dalam lanjutan penyisihan Grup F Piala Dunia 2022 di Al-Thumama Stadium, Doha, Minggu (27/11/2022) pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Hasil Argentina vs Meksiko: Lionel Messi Jaga Peluang Albiceleste ke 16 Besar!

De Rode Duivels bahkan merupakan tim peringkat kedua secara perhitungan poin di ranking Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA). Kendati begitu, De Bruyne mengatakan Timnas Belgia bukan merupakan favorit di Piala Dunia 2022.

Penyebabnya, De Bruyne menjelaskan, generasi emas yang dimiliki Timnas Belgia sudah usang. Mantan gelandang Chelsea itu mengatakan Timnas Belgia sudah kehilangan beberapa pemain kunci. Sedangkan, generasi penerus belum bisa menyamakan level generasi sebelumnya.

Baca juga: Hasil Prancis vs Denmark: Mbappe Kubur Tim Dinamit, Les Bleus Lolos Pertama ke 16 Besar

“Saya pikir peluang kami (menjadi juara) adalah Piala Dunia 2018. Kami memiliki tim yang bagus, tetapi (sekarang) sudah menua,” kata De Bruyne dikutip dari Daily Mail, Sabtu (26/11/2022).

“Kami kehilangan beberapa pemain kunci. Kami memiliki beberapa pemain baru yang bagus, tetapi mereka tidak berada di level pemain lain di tahun 2018. Saya melihat kami bukan sebagai pesaing (di Piala Dunia 2022),” sambungnya.

De Bruyne mengaku sudah tidak bugar sepenuhnya seperti dulu. Gelandang berusia 31 tahun itu mengatakan butuh banyak perawatan agar bisa menjaga kebugaran tubuh, sebelum bermain dalam sebuah pertandingan.

“Saya sepenuhnya mampu melakukan apa yang perlu saya lakukan, tetapi saya merasakan perbedaannya dibandingkan dengan delapan tahun lalu. Saya membutuhkan lebih banyak perawatan, lebih banyak istirahat,” pungkasnya.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3174 seconds (10.55#12.26)