Jerman Terancam Out dari Piala Dunia 2022, Hansi Flick Optimistis Lolos

Minggu, 27 November 2022 - 17:01 WIB
loading...
Jerman Terancam Out dari Piala Dunia 2022, Hansi Flick Optimistis Lolos
Jerman Terancam Out dari Piala Dunia 2022, Hansi Flick Optimistis Lolos. Foto: REUTERS/Gareth Bumstead
A A A
AL KHOR - Matchday kedua Grup E Piala Dunia 2022 mempertemukan Spanyol vs Jerman. Tim berjuluk Die Mannschaft bisa dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022 apabila menelan kekalahan di laga nanti.

Pertandingan Spanyol vs Jerman akan berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, Senin (27/11/2022) dini hari WIB. Laga ini wajib dimenangkan Timnas Jerman apabila masih ingin memelihara asa lolos ke 16 besar.



Sebab, tim asuhan Hansi Flick secara mengejutkan kalah 1-2 saat menghadapi Timnas Jepang di matchday pertama. Sebaliknya, di matchday pertama Spanyol justru mencetak kemenangan besar 7-0 atas Kosta Rika.

Hansi Flick menyadari bahwa ketika menghadapi Jepang, Jerman tidak dapat menunjukkan pertahanan yang solid. Pada akhirnya, Jepang pun mampu memanfaatkan celah tersebut dan merebut kemenangan.

“Kami tahu bahwa kami menciptakan celah untuk lawan kami saat kami tidak menampilkan permainan terbaik kami, seperti melawan Jepang,” ungkap Hansi Flick dilansir dari laman resmi Timnas Jerman, Minggu (27/11/2022).

Oleh karena itu, evaluasi terus dilakukan oleh Jerman setelah kekalahan yang sangat mengecewakan itu. Flick pun merasa bahwa kini Jerman telah memperbaiki hal tersebut untuk bisa tampil maksimal melawan Spanyol.

“Penting bagi kami untuk menjelaskan kepada para pemain di mana kami membuat kesalahan melawan Jepang. Kami membuat beberapa kesalahan dan telah memperbaikinya,” imbuh pelatih berusia 57 tahun tersebut.

Selain itu, Flick merasa optimistis atas filosofi yang dimiliki oleh Jerman di dunia sepak bola. Flick pun yakin bahwa Jerman masih memiliki peluang yang sangat besar untuk lolos ke babak selanjutnya meski harus menghadapi laga yang berat.

“Kami percaya pada filosofi kami dan bagaimana kami ingin bermain sepak bola, dan berharap kami akan melakukan yang lebih baik besok,” sambungnya.

“Kami yakin bahwa tim memiliki kualitas yang dibutuhkan, dan tetap positif,” pungkas Hansi Flick.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)