Jepang vs Kosta Rika: Los Ticos Perpanjang Napas

Minggu, 27 November 2022 - 19:04 WIB
loading...
A A A
Jepang memasukkan pencetak gol kemenangan di laga kontra Jerman, Takuma Asano di awal babak kedua. Baru satu menit jalannya laga, dia langsung menciptakan tendangan tepat sasaran pertama ke gawang Keylor Navas.

Namun, tendangan keras nan melengkung dari luar kotak penalti itu masih bisa ditepis kiper lawan. Setelah itu, Jepang mulai menciptakan tendangan-tendangan yang mengancam.

Selanjutnya giliran Wataru Endo yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tapi, upayanya masih bisa di-blok dengan kaki oleh Francisco Calvo.

Serangan Jepang semakin tajam sampai-sampai pertahanan Kosta Rika harus menghentikannya dengan cara melanggar. Yuki Soma mendapat peluang dari tendangan bebas di depan kotka penalti, tapi tendangannya masih melambung.

Tendangan bebas kembali tercipta setelah Calvo melanggar Takuma Asano di depan kotak penalti. Kali ini tendangan Daichi Kamada hanya membentur pagar betis.

Mendominasi serangan, Jepang justru dikejutkan dengan kebobolan di menit ke-82. Sapuan yang tidak sempurna dari Kou Itakura jatuh tepat ke kaki Fuller.

Pemain bernomor punggung 4 itu segera melesatkan tendangan melengkung yang tak bisa dijangkau kiper Jepang. Skor 1-0 untuk Kosta Rika

Di penghujung waktu normal, peluang emas diciptakan Jepang melalui Kamada yang memanfaatkan umpan Mitoma. Tapi, tendangan di mulut gawang itu masih bisa diblok Oviedo berakhir di tangkapan Keylor Navas.

Dengan hasil ini Kosta Rika menjaga peluang untuk melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Mereka kini mengoleksi tiga poin dari dua laga.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)