Belgia vs Maroko: Gol Dianulir, Skor Imbang saat Jeda 

Minggu, 27 November 2022 - 21:02 WIB
loading...
Belgia vs Maroko: Gol Dianulir, Skor Imbang saat Jeda 
Belgia ditahan imbang Maroko dengan skor 0-0 di babak pertama pada laga kedua Grup F Piala Dunia 2022. Duel itu berlangsung di Stadion Al Thumama, Al Thumama. Foto: REUTERS/Amr Abdallah Dalsh
A A A
AL THUMAMA - Belgia ditahan imbang Maroko dengan skor 0-0 di babak pertama pada laga kedua Grup F Piala Dunia 2022. Duel itu berlangsung di Stadion Al Thumama, Al Thumama, Qatar pada Minggu (27/11/2022).

Baca Juga: Tangis Robert Lewandowski, Berkah Ganti Sepatu dan Akhiri Kutukan

Setan Merah -julukan Belgia- maupun Singa Atlas-julukan Maroko- sama-sama kesulitan dalam mencetak gol. Sejatinya Maroko sempat mengubah lewat Hakim Ziyech jelang rehat, namun dianulir wasit.

Begitu pertandingan dimulai, skuad Maroko langsung memberikan pressing kepada para pemain Belgia. Mereka berusaha mencetak gol cepat.

Berhasil merebut bola, Hakim Ziyech mengirimkan umpan silang tinggi ke area penalti Belgia di menit ke-5. Sial baginya, pertahanan lawan memotong umpan silangnya dengan nyaman.

Setelah itu, giliran Belgia yang melakukan serangan balik cepat. Michy Batshuayi memiliki ruang dan waktu di dalam kotak penalti setelah menerima umpan yang rapi. Akan tetapi, tembakannya ke sudut kiri bawah diselamatkan dengan gemilang oleh Munir Mohamedi.

Tepat di menit 17, Belgia mendapatkan kesempatan melalui sepakan bola mati. Kevin De Bruyne memutuskan untuk menendang bola ke arah gawang, namun usahanya gagal mengancam gawang Singa Atlas setelah diblok dengan baik oleh salah satu pemain bertahan. Setan Merah mendapat sepak pojok.

Kedua tim masih belum memiliki peluang emas hingga menit ke-20. Baik Setan Merah maupun Singa Atlas kesulitan membongkar pertahanan lawan masing-masing.

Namun, di menit 21, Maroko sempat mengancam lewat tembakan jarak jauh Hakim Ziyech. Sial baginya, tembakannya hanya beberapa inci di atas mistar.

Dari segi penguasaan bola, Belgia memang lebih mendominasi. Namun, Eden Hazard dan kawan-kawan masih buntu dalam membangun serangan hingga menit ke-35.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2010 seconds (11.97#12.26)