Susunan Pemain Spanyol vs Jerman: La Furia Roja dan Der Panzer Lakukan Perubahan

Senin, 28 November 2022 - 01:44 WIB
loading...
Susunan Pemain Spanyol vs Jerman: La Furia Roja dan Der Panzer Lakukan Perubahan
Spanyol dan Jerman telah merilis susunan pemain yang bakal diturunkan pada laga kedua Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Khalifa International, Senin (28/11/2022) dini hari WIB / Foto: SportsUnfold
A A A
AL KHOR - Spanyol dan Jerman telah merilis susunan pemain yang bakal diturunkan pada laga kedua Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Khalifa International, Senin (28/11/2022) dini hari WIB. Menariknya, kedua tim nasional ini sama-sama melakukan perubahan.

Luis Enrique melakukan sedikit perubahan pada lini belakang. Dani Carvajal kali ini akan turun untuk menggantikan Cesar Azpilicueta di sisi kanan pertahanan Spanyol. Sementara dua bek tengah, Rodri dan Aymeric Laporte, ditemani oleh Jordi Alba yang mengisi pos bek kiri.

Untuk tiga gelandang tengah tak ada yang berubah dari laga sebelumnya di mana Sergio Busquets menjadi jendral untuk memimpin dua juniornya di Barcelona, Pedri Gonzalez dan Gavi. Kemudian, mereka masih mengandalkan Marco Asensio sebagai false 9 di lini depan yang akan dibantu oleh Ferran Torres dan Dani Olmo.

BACA JUGA: Hasil Kroasia vs Kanada: Menang 4-1, Vatreni Kubur Mimpi Les Rogues ke babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Sementara di kubu Der Panzer julukan Jerman, terjadi sejumlah perombakan setelah dipermalukan Jepang 1-2 di laga pembuka. Dalam formasi 4-3-3, di lini belakang, Thilo Kehrer menggantikan posisi Nico Schlotterbeck, untuk berduet dengan Antonio Rudiger.

Kedua bek tengah itu dilengkapi oleh Niklas Sule dan David Raum, yang masih dipercaya mengisi pos bek kanan dan kiri. Kemudian, Ilkay Gundogan dan Joshua Kimmich kembali dimainkan Flick untuk mengontrol lini tengah, tetapi kali ini mereka berdua bakal ditemani oleh Leon Goretzka, yang diutus untuk menggantikan Kai Havertz.

Di lini depan, Serge Gnabry dan Jamal Musiala masih diandalkan oleh Flick. Duo Bayern Munich itu akan menopang sang senior, Thomas Muller, yang ditempatkan sebagai ujung tombak.

BACA JUGA: Hasil dan Klasemen Grup F Piala Dunia 2022: 2 Rekor Tercipta

Susunan pemain Spanyol vs Jerman:

SPANYOL (4-3-3): Unai Simon; Dani Carvajal, Rodri, Aymeric Laporte, Jordi Alba; Sergio Busquets, Pedri Gonzales, Gavi; Ferran Torrres, Dani Olmo, Marco Asensio.

JERMAN (4-3-3): Manuel Neuer; Niklas Sule, Thilo Kehrer, Antonio Rudiger, David Raum; Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan, Leon Goretzka; Serge Gnabry, Jamal Musiala, Thomas Muller.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)