Spanyol Gagal Kalahkan Jerman, Alvaro Morata Fokus Hadapi Jepang

Senin, 28 November 2022 - 07:30 WIB
loading...
Spanyol Gagal Kalahkan Jerman, Alvaro Morata Fokus Hadapi Jepang
Spanyol gagal mengalahkan Jerman di laga kedua Grup E Piala Dunia 2022. Ini membuat Alvaro Morata memilih fokus menghadapi Jepang pada partai penutup. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
A A A
AL KHOR - Spanyol gagal mengamankan kemenangan saat melawan Jerman di laga kedua Grup E Piala Dunia 2022. Ini membuat Alvaro Morata segera memfokuskan diri untuk menghadapi Jepang pada partai penutup.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Grup E di Piala Dunia 2022: Posisi Jerman di Ujung Tanduk

Spanyol harus puas imbang 1-1 di Al Bayt Stadium, Al Khor, Senin (28/11/2022) dini hari. Padahal, La Furia Roja unggul dulu lewat Morata di menit ke-62 sebelum disamakan Niclas Fullkrug jelang bubaran.

Morata mengakui Jerman tim kuat yang sangat sulit ditaklukan. Meski gagal meraih poin penuh, penyerang Atlético Madrid itu memastikan Spanyol akan segera memfokuskan diri untuk mengalahkan Jepang.

Sebab, akibat hasil itu Spanyol urung mengamankan tiket ke babak 16 besar. Walau masih menguasai klasemen sementara Grup E dengan empat poin, mereka dikuntit Jepang dan Kosta Rika yang sama-sama terpaut satu poin.

Artinya, Spanyol masih harus memenangi partai penutup melawan Jepang jika ingin melaju ke babak gugur. Laga krusial itu akan berlangsung 2 Desember nanti.

“Jerman adalah tim nasional yang hebat, mulai besok kami langsung ke (menghadapi) Jepang,” ungkap Morata dilansir dari Tuttomercatoweb.

Morata tidak memungkiri Jerman mampu membuat Spanyol kesulitan. Tapi, dia enggan meratap ingin segera fokus untuk menghadapi Jepang demi memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

"Ya (Spanyol lebih unggul), tapi mereka mengikuti kami dari orang ke orang dan membuat hidup kami sulit,” ujar pemain berusia 30 tahun itu.

Baca Juga: Alvaro Morata, Supersub Gacor dan Man of The Match di Laga Spanyol vs Jerman

"Kami akan mencoba untuk bekerja seperti yang kami lakukan. Kami akan berpikir untuk bekerja mulai besok karena akan sulit melawan Jepang,” pungkas Morata.

(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2868 seconds (11.210#12.26)