Thibaut Courtois Akui Belgia Belum Tampil Maksimal di Piala Dunia 2022

Senin, 28 November 2022 - 09:30 WIB
loading...
Thibaut Courtois Akui Belgia Belum Tampil Maksimal di Piala Dunia 2022
Dikalahkan Maroko, Thibaut Courtois mengakui Belgia belum tampil bagus di Piala Dunia 2022. Foto: rtvslo.si
A A A
DOHA - Belgia terlihat cukup kesulitan selama mengikuti Piala Dunia 2022 di Qatar. Setelah hanya menang 1-0 kontra Kanada, Die Roten Teufel malah dipermalukan Maroko 2-0 pada laga kedua Grup F.



Kejutan terjadi di Al Thumama Stadium, Minggu (27/11/2022) malam. Pasalnya, Belgia yang lebih diunggulkan karena menang kualitas, malah dihabisi Maroko dua gol tanpa balas.

Gol Maroko dicetak Abdelhamid Sabiri (73') dan Zakaria Aboukhlal (90+2'). Hasil ini membuat Belgia turun ke peringkat kedua klasemen sementara Grup F dengan tiga poin.

Thibaut Courtois mengakui Belgia belum tampil bagus di ajang turnamen sepak bola empat tahunan itu. Kiper Real Madrid itu lalu mengungkapkan penyebab kekalahan timnya.

Dia mengatakan Belgia belum menunjukkan permainan terbaiknya di Piala Dunia 2022. Karena itu, harus segera menaikan level untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

"Sejauh ini kami belum bermain dengan baik di turnamen ini, jika kami ingin menang kami harus naik level," kata Courtois dilansir dari Tuttomercato.

Belgia akan menghadapi Kroasia di laga penutup. Eden Hazard dkk harus mengalahkan sesama wakil Eropa itu untuk lolos ke babak 16 besar.

Courtois menyadari Kroasia adalah tim bagus dan tak memiliki kelemahan. Dia menjelaskan belgia akan menganggap laga krusial nanti seperti final.

“Kami tahu bahwa Kroasia adalah tim yang luar biasa, mereka memiliki bakat dan terorganisir dengan baik," ucap Courtois.

"Mereka bagus dalam serangan balik, satu lawan satu dan tidak memiliki kekurangan. Ini akan seperti final, lagipula mereka adalah finalis Piala Dunia terakhir," pungkasnya.



“Mereka adalah pejuang di lapangan yang bermain dengan hati mereka. Jika kami melanjutkan momentum ini dan kami semakin percaya diri,” pungkasnya.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4982 seconds (0.1#10.140)