Biodata dan Agama Bakhodir Jalolov, Petinju Raja KO Kelas Berat Tak Terkalahkan

Senin, 28 November 2022 - 10:10 WIB
loading...
Biodata dan Agama Bakhodir Jalolov, Petinju Raja KO Kelas Berat Tak Terkalahkan
Biodata dan Agama Bakhodir Jalolov, Petinju Raja KO Kelas Berat Tak Terkalahkan/Boxing Scene
A A A
Biodata dan agama Bakhodir Jalolov petinju raja KO kelas berat tak terkalahkan menjadi penantang kuat yang akan merusak dominasi Tyson Fury dan Oleksandr Usyk. Siapa Bakhodir Jalolov? Pengemar tinju belum banyak yang mengenal Bakhodir Jalolov yang memiliki rekor mentereng di ring profesional. Bakhodir Jalolov dikenal sebagai petinju raja KO kelas berat dengan rekor 12-0.

Kemenangan KO ke-12 diraih petinju bernama lengkap Bakhodir Isomiddin Ugli Jalolov ketika menang TKO atas Curtis Harper di ronde keempat. Bakhodir Jalolov menjatuhkan Curtis Harper dua kali untuk mencatat kemenangan TKO ronde keempat sekaligus memperpanjang rekor petinju raja KO tidak terkalahkan di kelas berat.

Baca Juga: Bakhodir Jalolov Perpanjang Rekor Petinju Raja KO Tak Terkalahkan

Petinju raja KO kelas berat dari Uzbekistan itu menjatuhkan Curtis Harper masing-masing satu kali di ronde ketiga dan keempat. Kemenangan itu menegaskan julukan Bakhodir Jalolov sebagai petinju raja KO kelas berat tak terkalahkan. Wasit Thomas Taylor menghentikan pertarungan 10 ronde yang dijadwalkan pada 1:53 ronde keempat, segera setelah Harper berdiri setelah knockdown kedua di Dignity Health Sports Park di Carson, California, Minggu (27/11/2022).

Sosok Bakhodir Jalolov digadang-gadang sebagai salah satu raksasa kelas berat yang akan merusak dominasi raja WBC Tyson Fury dan penguasa WBA, WBO, IBF Oleksandr Usyk. Dengan tinggi 200 cm dan berat 112 kg, Bakhodir Jalolov menjelma menjadi raksasa kelas berat penantang serius bagi lawan-lawannya.

Kehadiran Jalolov sudah diprediksi setelah dominasinya di ring amatir termasuk suksesnya meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Keberhasilan itu menjadi malam terbaik dalam karier amatir jagoan Uzbekistan tersebut.

''Tentu saja, malam terbaik saya adalah malam ketika saya memenangkan Olimpiade 2020,” kata Jalolov kepada The Ring melalui Alik Frolov. ''Tidak ada yang bisa dibandingkan dengannya. Mungkin hanya untuk menjadi juara kelas berat yang tak terbantahkan.”

Petinju yang dijuluki The Big Uzbek itu sangat merajai ring amatir. Selain medali emas Olimpiade Tokyo, Jalolov juga meraih emas di Kejuaraan Dunia 2019. ''Itu berarti segalanya bagi saya, bagi keluarga saya, bagi negara saya, saya bekerja sangat keras untuk mendapatkan kemenangan itu,” katanya.

''Ketika beberapa orang mengatakan itu mudah karena saya besar atau semacamnya, itu terdengar konyol bagi saya. Saya melawan petarung top kelas dunia, yang beratnya 220+-pound jadi jangan muncul dengan omong kosong itu. Jika terkadang saya membuatnya terlihat mudah, itu karena saya berlatih dua kali sehari selama 18 tahun terakhir,''lanjut Jalolov.

Kini, Jalolov menjadi petarung yang sangat populer, yang memiliki 1,3 juta pengikut di Instagram, merasa bahwa selain menjadi kidal setinggi 201 cm, yang merupakan proposisi yang sulit bagi lawannya, ia memiliki tiga kekuatan utama: ''Gerakan tubuh, gerak kaki, dan perasaan saya.”
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2395 seconds (10.55#12.26)