Fernando Santos Pastikan Pepe Bela Portugal Lawan Uruguay

Senin, 28 November 2022 - 21:00 WIB
loading...
Fernando Santos Pastikan Pepe Bela Portugal Lawan Uruguay
Portugal akan berduel dengan Uruguay pada laga kedua Grup H Piala Dunia 2022. Fernando Santos menyebut Pepe (kiri) akan tampil. Foto: REUTERS/Bernadett Szabo
A A A
DOHA - Portugal akan berduel dengan Uruguay pada laga kedua Grup H Piala Dunia 2022. Fernando Santos menyebut Pepe akan tampil untuk memperkuat lini pertahanan Selecao das Quinas -julukan Portugal.

Baca Juga: Pemain Iran Terancam Penjara Atau Mati karena Tolak Nyanyikan Lagu Kebangsaan

Laga Portugal vs Uruguay bertempat di Stadion Lusail, Selasa (29/11/2022) 02.00 WIB. Santos lalu membahas Pepe yang absen saat mengalahkan Ghana 3-2 di laga pertama.

Santos mengklaim Pepe layaknya seperti monster lantaran kerap bermain spartan di lapangan. Veteran berusia 39 tahun itu memiliki peran besar dalam memotivasi juniornya di ruang ganti.

"Pepe adalah "monster". Jika ada orang dengan peran penting di ruang ganti, itu dia," puji Santos jelang melawan Uruguay.

Santos memastikan Pepe akan tampil memperkokoh lini pertahanan Portugal saat menghadapi Uruguay. Pepe yang mengalami cedera dan absen di laga pertama, kini tak memiliki kendala dan siap bermain.

"Pepe akan bermain besok (lawan Uruguay), tidak akan ada masalah," ungkap Santos, dilansir dari laman resmi Federasi Sepak Bola Portugal.

Di sisi lain, kabar buruk juga didapatkan Portugal. Gelandang bertahan Danilo Pereira kemungkinan absen di laga iru. Pemain Paris Saint-Germain itu mengalami cedera patah tulang rusuk saat jalani sesi latihan.

"Tentang Danilo, itu adalah gerakan yang tidak diperhatikan oleh siapa pun, ketika kami mengerjakan bola mati defensif," jelas Santos

"Pada latihan pertama, tidak terlihat ada yang mengkhawatirkan, meski mengalami kesulitan bernapas. Dia pergi ke rumah sakit untuk melihat apa yang terjadi."

"Tapi saya bukan dokter, kita harus menunggu. Itu rendah, jika kita masih bisa mengandalkannya, lebih baik, tapi kita punya tiga penyerang."

Baca Juga: Thibaut Courtois Akui Belgia Belum Tampil Maksimal di Piala Dunia 2022

"Di lain waktu kami berusia 23 tahun, sekarang kami berusia 26 tahun. Kami tidak bisa tinggal di sini dan menangis. Sedih untuknya, terutama untuknya," tandas Santos.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2294 seconds (10.55#12.26)