Bernardo Silva Akui Kenangan Buruk Lawan Uruguay Hantui Portugal 

Senin, 28 November 2022 - 22:00 WIB
loading...
Bernardo Silva Akui Kenangan Buruk Lawan Uruguay Hantui Portugal 
Portugal akan meladeni Uruguay pada laga kedua Grup H Piala Dunia 2022. Bernardo Silva mangaku Selecao das Quinas terbayang-bayang kenangan buruk dari La Celeste. Foto: REUTERS/Pedro Nunes
A A A
DOHA - Portugal akan meladeni Uruguay pada laga kedua Grup H Piala Dunia 2022. Bernardo Silva mangaku Selecao das Quinas terbayang-bayang kenangan buruk dari La Celeste.

Baca Juga: Pemain Iran Terancam Penjara Atau Mati karena Tolak Nyanyikan Lagu Kebangsaan

Portugal kembali bentrok Uruguay di Piala Dunia 2022 yang kali ini bertempat di Stadion Lusail, Selasa (29/11/2022) 02.00 WIB. Ini akan menjadi ajang nostalgia.

Silva lalu membahas kenangan pahit yang dialami Portugal saat Piala Dunia 2018 di Rusia. Kala itu, timnya disingkirkan Uruguay di babak 16 besar.

Portugal kalah 1-2 akibat brace Edinson Cavani (7' dan 62'). Sementara wakil Eropa itu hanya membalas lewat Pepe pada menit ke-55.

"Ini adalah pertandingan yang membawa kenangan buruk karena kami tersingkir oleh Uruguay (pada Piala Dunia 2018)," ungkap Silva, di laman resmi Federasi Sepak Bola Portugal.

Namun, Silva menyadari situasi Portugal yang sekarang berbeda dengan masa lalu. Saat ini timnya menduduki puncak klasemen Grup H dengan tiga poin.

Sedangkan Uruguay di posisi ketiga dengan satu poin. Artinya, Portugal lebih unggul dibandingkan utusan Amerika Selatan itu.

"Itu adalah pertandingan yang berbeda. Sekarang kami memiliki 3 poin, mereka memiliki 1, penyisihan grup, yang lainnya adalah babak 16 besar. Portugal banyak berubah pemain," cetus Silva.

Namun, Silva tetap mewaspadai permainan impresif Uruguay yang akan merepotkan Portugal. Terlebih, Luis Suarez dkk dapat memanfaatkan peluang sekecil apapun.

Baca Juga: Thibaut Courtois Akui Belgia Belum Tampil Maksimal di Piala Dunia 2022

"Mereka (Uruguay) adalah pilihan yang sulit, sangat agresif, serangan balik yang sangat baik, yang mengeksploitasi kesalahan lawan secara maksimal," tandas Gelandang Manchester City itu

(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2495 seconds (10.177#12.26)