Park Hang-seo Bongkar Bobrok Sepak Bola Vietnam: Pemain Muda Tak Ada Masa Depan

Rabu, 30 November 2022 - 14:31 WIB
loading...
Park Hang-seo Bongkar Bobrok Sepak Bola Vietnam: Pemain Muda Tak Ada Masa Depan
Park Hang-seo Bongkar Bobrok Sepak Bola Vietnam: Pemain Muda Tak Ada Masa Depan. Foto: IST
A A A
HANOI - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo secara mengejutkan mengungkap borok sepak bola negaranya tersebut. Menurutnya, VFF (federasi sepak bola Vietnam) tidak memiliki visi yang jelas soal pembinaan pemain muda.

Kontrak Park Hang-seo bersama Timnas Vietnam akan habis pada 31 Januari 2023 mendatang. Itu artinya, Piala AFF 2022 adalah turnamen terakhir Park Hang-seo bersama tim berjuluk Golden Star Warriors.



Namun sebelum berpisah, Park Hang-seo malah mengatakan bahwa sepak bola Vietnam mengalami kemunduran. Menurutnya, VFF tidak memiliki visi yang jelas perihal pembinaan pemain muda.

Jika dibiarkan terus menerus, Park Hang-seo mengatakan bahwa sepak bola Vietnam tidak akan masa depan. Tentu komentar tersebut terdengar amat pedas bagi para petinggi VFF.

“Sepakbola Vietnam saat ini mengalami masalah dalam pembinaan usia muda. Dengan sistem pembinaan usia muda seperti ini, sangat sulit untuk berkembang,” kata Park Hang-seo dilansir The Thao 247, Senin (28/11/2022).

“Park Hang-seo menyarankan agar petinggi VFF mencerna kritikannya baik-baik. Sebab pembinaan pemain muda sangat penting untuk regenerasi skuad Timnas Vietnam.

“Jika di masa depan, kami tidak mengambil tindakan nyata untuk mengubah sistem pelatihan pemain muda, saya rasa masa depan sepak bola Vietnam akan sangat sulit berkembang,” ujarnya.

“Kami melihat bahwa setiap aspek mulai dari pembinaan usia muda, pembinaan ke pembinaan, n dan semua yang dibutuhkan ada dalam satu sistem,” tandasnya.

Di Piala AFF 2022, Vietnam tidak berada satu grup dengan Timnas Indonesia. Vietnam tergabung di Grup B bersama dengan Malaysia, Singapura, Myanmar dan Laos.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1629 seconds (0.1#10.140)