Kevin de Bruyne dan Luka Modric Gelandang Terbaik di Piala Dunia 2022, Benarkah?

Selasa, 29 November 2022 - 04:01 WIB
loading...
Kevin de Bruyne dan Luka Modric Gelandang Terbaik di Piala Dunia 2022, Benarkah?
Kevin de Bruyne dan Luka Modric Gelandang Terbaik di Piala Dunia 2022. Foto: Kolase
A A A
DOHA - Kevin de Bruyne dan Luka Modric gelandang terbaik di Piala Dunia 2022 . Demikian pernyataan dari pemain tim nasional Kroasia Ivan Perisic yang juga mentas di pesta bola empat tahunan.

Pernyataan Kevin de Bruyne dan Luka Modric dilontarkan Perisic jelang duel Timnas Kroasia vs Belgia. Pertandingan itu sendiri bakal digelar di Ahmed bin Ali Stadium, Kamis, 1 Desember 2022.

“Semua orang tahu bahwa mereka (Belgia) adalah tim yang sangat bagus, para pemain top. Kevin, saya bermain dengannya di Wolfsburg. Bagi saya, dengan Luka Modric, mungkin (Kevin de Bruyne dan Luka Modric) adalah dua gelandang terbaik saat ini," ungkap Perisic, dilansir dari laman resmi FIFA, Senin (28/11/2022).



Namun, benarkah De Bruyne dan Modric gelandang terbaik di Piala Dunia 2022? Meski baru babak penyisihan grup, berikut statistik kedua pemain seperti dikutip thesoccerworldcups.com, Senin (28/11/2022).

Menurut laman tersebut, De Buyne sudah bermain dua kali sebagai starter di Piala Dunia 2022. Selama itu, pemain asal klub Manchester City sudah membantu Belgia satu kali menang melawan Kanada, dan satu kali kalah saat melawan Maroko.

Sementara itu, Luka Modric sedikit lebih baik statistiknya. Dia dua kali tampil sebagai starter di Piala Dunia 2022, dengan catatan sekali imbang melawan Maroko, dan satu kali menang saat menghadapi Kanada.

Di luar itu, Perisic mengklaim bahwa Belgia akan menyulitkan Kroasia di laga nanti lewat serangan yang dibangun De Bruyne dkk. Namun, gelandang Tottenham Hotspur itu memastikan bahwa Kroasia bertekad memenangkan pertandingan tersebut.

“Ini akan sulit. Kami membutuhkan satu poin tetapi kami harus bermain untuk meraih kemenangan karena kami tidak tahu bagaimana cara bermain yang lain. Jika Anda bermain untuk seri, saya pikir itu akan sulit bagi kami. Kami harus memainkan permainan kami dan saya pikir itu akan berhasil," tandasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2627 seconds (0.1#10.140)