Jadwal Inggris vs Wales: Bukan Derbi Britania Biasa!

Selasa, 29 November 2022 - 06:01 WIB
loading...
Jadwal Inggris vs Wales: Bukan Derbi Britania Biasa!
Jadwal Inggris vs Wales: Bukan Derbi Britania Biasa!. Foto: IST
A A A
AR RAYYAN - Jadwal Timnas Inggris vs Wales di Piala Dunia 2022 ada di artikel ini. Laga bertajuk Derbi Britania harus dimenangkan Inggris untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Timnas Inggris vs Wales akan tersaji di laga pamungkas Grup B Piala Dunia 2022. Harry Kane dkk membidik posisi juara grup akan bersiap meladeni perlawanan Wales yang sedang terpuruk.

Baca Juga: Pesona Suporter Timur Tengah di Piala Dunia 2022, Cantiknya Bikin Cowok Klepek-klepek

Wales terpuruk lantaran terancam gagal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Hal itu menyusul hasil minor tim berjuluk The Dragons di dua laga sebelumnya.

Di laga pertama, Wales hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Amerika Serikat. Kemudian Wales secara mengejutkan justru takluk 0-2 dari Iran secara dramatis.

Meski babak belur, pelatih Wales, Rob Page menegaskan bahwa anak buahnya bertekad untuk bangkit. Tekad Wales bakal membuat Derbi Britania edisi kali ini bakal gegap gempita karena Inggris bisa saja yang menelan kekecewaan.

“Kami ingin menyelesaikan kompetisi dengan tinggi. Itu di luar kendali kami untuk lolos, tetapi kami ingin menyelesaikannya dengan performa bagus dan kemenangan,” kata Page dilansir Sky Sports, Senin (28/11/2022).

“Kami sedang rendah saat ini, tetapi kami akan membuat mereka kembali besok untuk menyelesaikan pertandingan yang sulit,” ucapnya

Jjika melihat pernyataan Page, tentu pelatih Inggris, Gareth Southgate tidak boleh jemawa. Terlebih lagi, Inggris seharusnya sadar bahwa para fansnya tengah kecewa menyusul hasil imbang dengan Amerika Serikat di laga sebelumnya.

Southgate sendiri mengaku amat mewaspadai potensi kejutan yang bisa dihadirkan Gareth Bale Cs. Pelatih berusia 52 tahun itu pun menegaskan bahwa tim asuhannya akan mengeluarkan segenap kemampuannya di laga nanti.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3698 seconds (11.210#12.26)