Susunan Pemain Korea Selatan vs Ghana: Son Heung-Min Starter

Senin, 28 November 2022 - 19:36 WIB
loading...
Susunan Pemain Korea Selatan vs Ghana: Son Heung-Min Starter
Suporter Korea Selatan membentangkan bendera bergambar Son Heung-min di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji
A A A
AR-RAYYAN - Susunan pemain Timnas Korea Selatan vs Ghana di Piala Dunia 2022 sudah rilis. Korea memainkan Son Heung-Min sebagai starter.

Laga ini berlangsung di Education City Stadium, Ar-Rayyan, Senin (28/11/2022). Rotasi yang paling jelas dilakukan Taeguk Warriors -julukan Timnas Korea Selatan- di lini depan.

Baca Juga: Xherdan Shaqiri Optimistis Swiss Bisa Kalahkan Brasil

Seperti diketahui, sebelumnya saat imbang 0-0 dengan Uruguay pada 24 November lalu. Lini depan mengandalkan kekuatan Lee Jaesung, Na Sangho, dan ujung tombak Hwang Euijo.

Tapi di laga melawan Ghana ini, ketiganya digantikan oleh Kwon Changhoon, Jeong Wooyeong dan Cho Guesung. Tapi mereka tetap ditopang oleh kekuatan sang kapten Son Heung-min di lini tengah.

Pelatih Paulo Bento pun tetap mempercayai formasi 4-2-3-1 untuk tim asuhnya. Dengan Kim Seunggyu masih dipercaya sebagai kiper.

Di lini belakang, kuartet dari Kim Jinsu, Kim Minjae, Kim Moonhwan, Kim Younggwon juga masih dipertahankan. Dua gelandang jangkar masih ditempati Jung Wooyoung dan Hwang Inbeom

Sementara di kubu Ghana mengalami perombakan formasi. Sebelumnya saat kalah 2-3 dari Portugal, pelatih Otto Dado menggunakan formasi 5-3-2, kini menjadi 4-3-3.

Sebaliknya dari Korea, Ghana justru banyak merombak lini belakang. Di mana Abdul Rahman Baba, Alexander Djiku, dan Seidu Alidu tak main sejak awal.

Mereka digantikan oleh Gideon Mensah, Tareek Lamptey yang bakal menempati posisi full back. Sementara satu pemain pengganti diposisikan sebagai penyerang yang diwakilkan Jordan Ayew.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2797 seconds (11.252#12.26)