Timnas Indonesia Pakai Stadion GBK di Laga Kandang Piala AFF 2022

Senin, 28 November 2022 - 23:00 WIB
loading...
Timnas Indonesia Pakai Stadion GBK di Laga Kandang Piala AFF 2022
Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) bersiap diri menyambut Piala AFF 2022 dan Piala Dunia U-20 2023. Foto: SINDOnews/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Teka-teki kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 akhirnya terjawab. PSSI memastikan Skuad Merah Putih memakai stadion kebanggan Gelora Bung Karno (GBK) di ajang tersebut.

Sebelumnya, homebase Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022 menjadi tanda tanya besar. Sebab, stadion tersebut tengah dalam renovasi menyambut Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga: Nasib Elkan Baggott Bela Timnas Indonesia di Tangan Ipswich Town

Bukan sembarang isu, hal itu disampaikan langsung oleh Menpora RI Zainudin Amali awal November 2022. Setelah hampir sebulan tidak ada kepastian, hari ini PSSI menyebut Timnas Indonesia akan memakai Stadion GBK sebagai kandang di Piala AFF 2022.

"Home (Timnas Indonesia) tanggal 23 Desember melawan Kamboja dan 29 Desember melawan Thailand, kami rencanakan untuk kita gunakan yaitu SUGBK," ungkap Sejken PSSI Yunus Nusi, Senin (28/11/2022).

Yunus berharap tidak ada kendala hingga menjelang hari H pertandingan. Sebab, izin menggunakan stadion baru terbit dari Menpora, sementara sampai hari ini pengelola Stadion GBK belum menerbitkan izin.

Perlu diketahui, Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK-GBK) berada di Kementerian Sekretariat Negara (Setneg).

"Kita tentu berharap Timnas Indonesia diizinkan untuk bertanding di sana," tambah Yunus

"Kita juga sudah lapor ke pak menteri (Amali), dan berterima kasih telah diizinkan untuk menggunakan SUGBK. Hanya itu yang saya umumkan," lanjutnya

Selain itu, Yunus juga menginginkan agar pihak SUGBK dapat memberikan pengurangan harga untuk menyewa stadion tersebut. Termasuk, untuk tiket penonton juga bisa ada diskon.

"Dan kami juga berharap tentu diberikan diskon harga yang bagus," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, untuk laga home Timnas Indonesia direncanakan dilaksanakan di Stadion Patriot Candrabhaga. Bahkan, PSSI telah datang meninjau stadion yang ada di Bekasi untuk dijadikan kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 mendatang.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4291 seconds (11.97#12.26)