Susunan Pemain Brasil vs Swiss: Neymar Absen, Selecao Andalkan Vinicius Junior

Senin, 28 November 2022 - 22:35 WIB
loading...
Susunan Pemain Brasil vs Swiss: Neymar Absen, Selecao Andalkan Vinicius Junior
Timnas Brasil menurunkan skuad terbaik melawan Swiss pada laga kedua penyisihan Grup G Piala Dunia 2022/Foto/Reuters
A A A
DOHA - Timnas Brasil menurunkan skuad terbaik melawan Swiss pada laga kedua penyisihan Grup G Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Senin (28/11/2022) pukul 23.00 WIB. Pelatih Selecao, Tite, mengandalkan trio Raphinha, Vinicius Junior, Richarlison sebagai starter di lini depan.

Tite menerapkan formasi 4-3-3 dalam pertandingan hari ini. Brasil tanpa sang bintang, Neymar Jr, yang masih mengalami cedera pergelangan kaki dalam laga sebelumnya.



Sebagai gantinya, Tite mengutus Fred untuk mengisi posisi gelandang serang yang sebelumnya diperankan Neymar. Pemain Manchester United itu akan bertandem dengan Lucas Paqueta dan Casemiro, yang berperan sebagai gelandang jangkar.

Di lini depan, Selecao masih mengandalkan Vinicius, Raphinha dan Richarlison. Ketajaman Richarlison diharapkan bisa kembali menjadi penyelamat Tim Samba seperti saat penyerang Tottenham Hotspur itu menjebol gawang Serbia dua kali dalam laga sebelumnya.

Beralih ke lini belakang, Alisson Becker dipercaya lagi untuk berada di bawah mistar gawang Brasil. Dia akan mengomandoi barisan pertahanan timnya yang diisi oleh Eder Militao, yang menggantikan Danilo karen cedera, Thiago Silva, Marquinhos dan Alex Sandro.

Di sisi lain, Swiss juga tak dibela oleh pemain andalan mereka, Xherdan Shaqiri, yang mencetak satu assist dalam kemenangan 1-0 mereka atas Kamerun di laga pembuka. Kali ini, mantan pemain Bayern Munich itu dicadangkan dan digantikan oleh Fabian Rieder untuk mengisi pos sayap kiri.

Selebihnya, tak ada yang berubah dari susunan pemain Nati –julukan Swiss- dibanding laga sebelumnya dalam formasi 4-5-1. Breel Embolo masih menjadi ujung tombak yang akan disokong oleh Ruben Vargas, Djibril Sow dan juga Rieder. Lalu, dua holding midfielder dimainkan oleh sang pelatih, Murat Yakin, yaitu Granit Xhaka dan Remo Freuler.

Kemudian, Yann Sommer masih belum tergantikan di bawah mistar gawang Swiss. Di depannya, terdapat Ricardo Rodriguez, Nico Elvedi, Manuel Akanji dan Sven Widmer.

Susunan pemain

Brasil (4-3-3): Alisson Becker; Eder Militao, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Sandro; Casemiro, Lucas Paqueta, Fred; Raphinha, Vinicius Junior, Richarlison.
Cadangan: Weverton da Silva, Dani Alves, Fabinho, Alex Telles, Bruno Guimares, Gabriel Jesus, Antony, Rodrygo Goes, Everton Ribeiro, Ederson Moraes, Gleison Bremer, Pedro dos Santos, Gabriel Martinelli.
Pelatih: Tite

Swiss (4-5-1): Yann Sommer; Sven Widmer, Manuel Akanji, Nico Elvedi, Ricardo Rodriguez; Remo Freuler, Granit Xhaka,Fabian Rieder, Ruben Vargas, Djibril Sow; Breel Embolo.
Cadangan: Edmilson Fernandes, Denis Zakaria, Haris Seferofic, Renato Steffen, Jonas Omlin, Michel Aebischer, Christian Fassnacht, Eray Comert, Fabian Frei, Gregor Kobel, Fabian Schar, Xherdan Shaqiri, Phillip Kohn, Ardon Jashari.
Pelatih: Murat Yakin

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2130 seconds (0.1#10.140)