Hasil Brasil vs Swiss: Casemiro Antar Selecao Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022!

Selasa, 29 November 2022 - 01:03 WIB
loading...
Hasil Brasil vs Swiss: Casemiro Antar Selecao Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022!
Timnas Brasil memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Swiss/Foto/Reuters
A A A
DOHA - Timnas Brasil memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Swiss pada laga kedua Grup G Piala Dunia 2022. Casemiro menjadi penentu kemenangan Selecao 1-0 di 974 Stadium, Ras Abu Aboud, Senin (28/11/2022) malam WIB.

Brasil memuncaki klasemen Grup G dengan enam poin dari dua laga, sehingga tak bisa dikejar lagi oleh tim-tim lainnya dengan satu laga tersisa. Sementara Swiss di peringkat 2 dengan 3 poin.



Jalannya pertandingan babak pertama, Brasil cukup kesulitan menguasai bola pada menit-menit awal pertandingan. Di sisi lain, Swiss sangat nyaman memegang bola, tetapi tak mampu menciptakan peluang berbahaya.

Setelah 10 menit laga berjalan, barulah Tim Samba bisa bermain lebih dominan. Mereka pun nyaris mencetak gol jika umpan tarik yang diberikan Richarlison di dalam kotak penalti dan menuju ke Vinicius Junior yang sudah berdiri bebas tak dihadang oleh Nico Elvedi.



Pada menit 27, Canarinha –julukan lain Brasil- benar-benar mendapat peluang emas untuk memecah kebuntuan lewat Vinicius. Sayangnya, tendangan voli pemain Real Madrid itu yang menyambar umpan manis Raphinha bisa ditepis kiper Yann Sommer.

Empat menit kemudian, Raphinha melakukan umpan satu-dua ciamik dengan Eder Militao dan mendapat ruang bebas untuk melesatkan tendangan keras dari jarak jauh. Namun, bola yang ditembakkannya mengarah tepat ke pelukan Sommer.

Nati –julukan Swiss- baru bisa menebar ancaman di pertahanan Brasil pada menit 39. Akan tetapi, Ruben Vargas yang tinggal menendang bola di dekat gawang Alisson Becker bisa ditekel dengan baik oleh Thiago Silva sehingga peluang matang itu kembali mentah. Pada menit-menit akhir babak pertama, Casemiro dan kolega pun terus mengepung pertahanan Swiss, tetapi skor kacamata tetap bertahan hinga turun minum.

Memasuki babak kedua,Swiss langsung mengancam pertahanan Brasil. Mereka nyaris memecah kebuntuan pada menit 53 jika Fabian Rieder bisa menjangkau crossing apik Sved Widmer yang mengincarnya di tiang jauh dalam posisi yang sangat terbuka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1419 seconds (0.1#10.140)