Hasil dan Klasemen Grup H Piala Dunia 2022: Portugal di Puncak, Lolos 16 Besar!

Selasa, 29 November 2022 - 05:35 WIB
loading...
Hasil dan Klasemen Grup H Piala Dunia 2022: Portugal di Puncak, Lolos 16 Besar!
Timnas Portugal mengamankan lolos ke babak 16 besar dengan memuncaki klasemen sementara/Foto/Reuters
A A A
DOHA - Timnas Portugal mengamankan tiga poin penting usai menumbangkan Uruguay 2-0 pada laga kedua penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 . Pasukan Fernando Santos lolos ke babak 16 besar dengan memuncaki klasemen sementara.

Portugal mengemas enam poin hasil dua kemenangan. Ghana di peringkat 2 dengan 3 poin. Sedangkan Korea Selatan dan Uruguay masing di urutan 3 dan 4 dengan 1 angka.

Baca juga: Hasil Portugal vs Uruguay: race Bruno Fernandes Pastikan Os Navegadores ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Dengan hasil tersebut, Bernardo Silva dkk pun mengamankan tiket ke perdelapan final. Sebab, dengan satu laga tersisa perolehan enam poin yang telah mereka koleksi tak mungkin bisa dikejar lagi oleh tim lain di Grup H seperti Ghana, yang baru mendapat tiga poin dari dua laga, dan juga Korea Selatan dan Uruguay, yang sama-sama baru mengantongi satu poin.

Pada pertandingan terakhir fase grup, Portugal akan berhadapan dengan Korea Selatan, yang masih punya peluang lolos ke babak 16 besar. Pertandingan antara raksasa Eropa dan Asia itu bakal berlangsung pada Jumat (2/12/2022) pukul 22.00 WIB di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar. Sementara Uruguay menghadapi Ghana.

Baca juga: Hasil Brasil vs Swiss: Casemiro Antar Selecao Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022!

Portugal menorehkan dua rekor impresif usai menghajar Uruguay. Bermain di Lusail Stadium, Lusail, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB, Seleccao das Quinas –julukan Portugal- mendominasi jalannya pertandingan sejak awal. Akan tetapi, mereka gagal memecah kebuntuan di babak pertama.

Tim besutan Fernando Santos itu baru bisa membuka papan skor pada menit 54 lewat tendangan melengkung Bruno Fernandes. Lalu, pemain andalan Manchester United itu mencetak gol keduanya lewat titik putih pada menit 90+3 untuk memastikan kemenangan timnya.

Sebuah rekor gemilang pun ditorehkan Portugal dengan kemenangan itu. Dilansir dari Twitter @itvfootball, pada Selasa (29/11/2022), ini adalah kali pertama bagi Portugal mengalahkan wakil Amerika Selatan di Piala Dunia sejak edisi 1966 lalu.

Selain itu, twitter @OptaJoe, mencatat bahwa ini adalah kali pertama Seleccao das Quinas mencatatkan dua kemenangan beruntun di Piala Dunia sejak edisi 2006 silam. Bahkan, dalam edisi di Jerman itu, mereka terus memperpanjang rekor tersebut hingga empat kali beruntung meraih poin penuh.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2725 seconds (11.210#12.26)