Hasil Portugal vs Uruguay: Brace Bruno Fernandes Pastikan Os Navegadores ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Selasa, 29 November 2022 - 04:07 WIB
loading...
Hasil Portugal vs Uruguay: Brace Bruno Fernandes Pastikan Os Navegadores ke 16 Besar Piala Dunia 2022
Timnas Portugal merebut tiket 16 besar Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Uruguay/Foto/Reuters
A A A
DOHA - Timnas Portugal merebut tiket 16 besar Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Uruguay pada matchday kedua Grup H. Bruno Fernandes memborong gol untuk kemenangan 2-0 di Stadion Lusail, Doha, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB.

Os Navegadores -julukan Portugal- memuncaki klasemen sementara Grup H dengan enam poin. Di bawahnya, Ghana meraup tiga angka, kemudian Korea Selatan (1) dan Uruguay (1).

Baca juga: Hasil Brasil vs Swiss: Casemiro Antar Selecao Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022!

Jalannya pertandingan babak pertama, kedua tim langsung bermain terbuka dan saling jual beli serangan. Namun serangan yang dibangun Timnas Portugal maupun Uruguay masih belum membuahkan peluang emas sehingga belum tercipta gol sampai menit ke-15.

Selecao das Quinas –julukan lain Timnas Portugal- mendominasi pertandingan. Namun mereka masih kesulitan untuk menembus pertahanan yang dijaga Diego Godin dan kolega. Sampai memasuki menit ke-30, skor kacamata alias 0-0 masih menghiasi laga.

Baca juga: Hasil Korea Selatan vs Ghana: Drama 5 Gol Warnai Kemenangan Black Stars

Timnas Uruguay yang jarang menguasai bola justru mampu menciptakan peluang emas di menit ke-32 lewat penetrasi ke kotak penalti Portugal yang dilakukan Rodrigo Bentancur. Namun sayangnya tendangan Bentancur masih bisa diantisipasi oleh Diogo Costa.

Nasib sial didapat Timnas Portugal di menit ke-42. Mereka kehilangan Nuno Mendes karena menderita cedera. Pemain Paris Saint-Germain itu terlihat menangis saat keluar dari lapangan.

Sementara itu, kedua tim masih belum ada yang mampu mencetak gol. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap tidak berubah. Timnas Portugal dan Uruguay masih sama kuat di babak pertama dengan skor imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Portugal langsung tancap gas. Hasilnya pun berbuah manis di menit ke-54 lewat gol Bruno Fernandes yang berhasil membuat Timnas Portugal unggul 1-0 atas Uruguay.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2340 seconds (11.97#12.26)