World Tour Finals 2022: Indonesia Catat Sejarah, Pertama Kali Turun di Semua Nomor

Selasa, 29 November 2022 - 08:31 WIB
loading...
World Tour Finals 2022: Indonesia Catat Sejarah, Pertama Kali Turun di Semua Nomor
Bulu tangkis Indonesia mencatatkan sejarah pada BWF World Tour Finals 2022/Foto/PBSI
A A A
JAKARTA - Bulu tangkis Indonesia mencatat sejarah pada BWF World Tour Finals 2022 . Untuk pertama kalinya, Merah Putih mempunyai wakil di masing-masing nomor turnamen penutup tahun itu.

Sejarah tercipta setelah ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, resmi tampil di BWF World Tour Finals 2022. Dengan begitu, tim Merah Putih memiliki wakil di masing-masing sektor.



Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di sektor tunggal putra. Lalu di tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunjung yang juga telah resmi tampil setelah menggantikan Pusarla V. Sindhu asal India.

Kemudian ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di ganda putra. Dan yang terakhir pada sektor ganda campuran akan diwakili oleh Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.



Hal tersebut menjadikan sejarah untuk bulu tangkis Indonesia. Karena sejak turnamen tersebut diadakan pada 2008 (dengan awal turnamen bernama Super Series Final), tim Merah Putih untuk pertama kalinya memiliki masing-masing wakil di setiap sektor.

Untuk diketahui, Apri/Fadia yang berada di urutan sembilan akan menggantikan salah satu pasangan yang mundur. Menurut kabar burung, adalah Nami Matsuyama/Chiharu Shida asal Jepang yang mundur dari BWF World Tour Finals 2022.

Diharapkan dengan adanya masing-masing wakil di tiap sektor bisa mengukir hasil yang manis. Adapun BWF World Tour Finals 2022 akan dihelat pada 7-11 Desember di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand.

Daftar Lengkap Wakil Indonesia yang Tampil di BWF World Tour Finals 2022:

Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie.

Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung.

Ganda putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ganda Putri: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Ganda Campuran: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)