Deontay Wilder Lupakan Final Eliminasi Andy Ruiz, Tantang Anthony Joshua

Selasa, 29 November 2022 - 09:09 WIB
loading...
Deontay Wilder Lupakan Final Eliminasi Andy Ruiz, Tantang Anthony Joshua
Deontay Wilder Lupakan Final Eliminasi Andy Ruiz, Tantang Anthony Joshua/The Sun
A A A
Deontay Wilder siap melupakan final eliminasi WBC perebutan gelar dunia melawan Andy Ruiz Jr demi menantang Anthony Joshua pada bulan Februari di Inggris. Mantan juara asal Amerika Serikat itu telah diperintahkan untuk menghadapi Andy Ruiz Jr dalam final eliminasi WBC, dengan pemenangnya menantang sabuk Tyson Fury.



Keduanya dipromosikan oleh PBC Al Haymon dan pembicaraan antara keduanya sedang berlangsung. Tapi manajer Wilder, Shelly Finkel mengkonfirmasi bahwa mereka akan mendukung pertarungan dengan Joshua. "Ada pembicaraan dengan Ruiz, tapi itu bukan halangan jika Joshua akan melawan kita selanjutnya,"kata Finkel kepada SunSport.

Joshua mengalami kekalahan beruntun dari Oleksandr Usyk dan tampaknya akan kembali pada awal 2023. Sementara itu Wilder mengalahkan Robert Helenius di babak pertama pertarungan comebacknya di bulan Oktober.

Finkel siap untuk datang ke meja dengan promotor AJ Eddie Hearn untuk mencapai kesepakatan segera pada bulan Februari dan bahkan akan kebobolan sebagai tuan rumah. ''Baik Februari, Maret atau April, kapan pun mereka mau. Entah kenapa Joshua belum siap di bulan Februari, yang tinggal tiga bulan lagi. Joshua tidak bertanding selama berbulan-bulan, Deontay sudah siap, kami akan melawannya di Inggris atau di Timur Tengah."

Di masa lalu, jaringan TV dan kesetiaan promosi telah melihat pertarungan kelas berat antara Wilder dan Joshua gagal. Tapi Finkel menegaskan semua pihak - setidaknya dari pihak mereka - siap dan bersedia untuk berdamai dengan oposisi. "Deontay, Shelly Finkel dan PBC bersedia berjuang untuk Deontay untuk melawan Joshua selanjutnya."



Setelah Dillian Whyte mengalahkan Jermaine Franklin dengan keputusan mayoritas yang disengketakan, Eddie Hearn menempatkan Joshua untuk pertandingan ulang melawan pria yang dia kalahkan pada 2015. Dan promotor kemudian mengincar pertarungan super musim panas antara AJ dan Wilder. Deontay, Shelly Finkel dan PBC bersedia berjuang agar Deontay melawan Joshua selanjutnya.

Manajer Deontay Wilder, Shelly FinkelTapi Finkel mempertanyakan mengapa pasangan mantan juara dunia itu tidak bisa langsung masuk ke pertarungan yang sudah lama dinantikan itu. Atau dia menyarankan jika Joshua memiliki satu lagi sebelum menghadapi Willder, kesepakatan untuk melakukan pertarungan setelahnya dapat dilakukan sekarang.

''Eddie mengatakan Joshua akan melawan Deontay setelah pertarungan mereka berikutnya, mengapa? Mereka ingin melawan Dillian Whyte, yang kemenangannya dipertanyakan kemarin.''
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)