Paolo Ciabatti Beberkan Sosok Penyelamat Tim Ducati di MotoGP

Kamis, 01 Desember 2022 - 11:00 WIB
loading...
Paolo Ciabatti Beberkan Sosok Penyelamat Tim Ducati di MotoGP
Kehadiran Gigi Dall’Igna dianggap sebagai penyelamat tim Ducati. Hal ini disampaikan Direktur Balap Ducati Corse, Paolo Ciabatti / Foto: GPOne
A A A
BORGO PANIGALE - Direktur Balap Ducati Corse, Paolo Ciabatti , membeberkan sosok penyelamat tim di ajang MotoGP. Dia adalah Gigi Dall’Igna.

Dall’Igna bergabung dengan Ducati di akhir 2013. Kala itu, Ducati sedang dalam masa kelam. Pasalnya, Ducati yang merekrut Valentino Rossi pada 2011 justru gagal menghadirkan gelar juara dunia MotoGP.

Ciabatti menjelaskan, kegagalan Rossi berimbas pada citra Ducati. Hal ini yang menyebabkan The Doctor kemudian berpisah dengan Ducati dan kembali ke Yamaha.

BACA JUGA: Augusto Fernandez Fokus Adaptasi dengan Motor Tech3 GASGAS

Setelah Rossi pergi, petinggi Ducati, Claudio Domenicali berhasil membujuk Gigi Dall’Igna untuk bergabung dengan tim. Direkrur dari Aprilia Racing itu langsung ditunjuk sebagai General Manager Ducati Corse.

Ciabatti mengatakan, kedatangan Dall’Igna seperti cahaya harapan dalam masa kegelapan. Pasalnya, Dall’Igna langsung klop dengan Ducati.

Pria kelahiran Thiene, Italia itu pun berhasil membawa Ducati menjadi lebih baik. Bahkan di tahun ini, dia berhasil mengantarkan Francesco Bagnaia keluar sebagai juara MotoGP 2022.

BACA JUGA: Alex Marquez Bocorkan Kelemahan Motor Honda di MotoGP

Selain itu, Ducati juga menjadi juara konstruktor MotoGP 2022. "Saya mengatakan bahwa kami harus melakukan sesuatu dan ituharus seseorang yang mampu. secara teknis mengelola kompleks proyekseperti MotoGP," kata Ciabatti dikutip dari Motosan, Selasa (29/11/2022).

"(Claudio) Domenicali berhasil meyakinkan Gigi (Dall’Igna) untuk meninggalkan Aprilia dansejak saat itu semuanya menjadi lebih baik," pungkas Ciabatti.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3520 seconds (11.97#12.26)