Piala Dunia 1986 Maradona Dijuluki Gol Tangan Tuhan, Tahun 2022 Ronaldo Dijuluki Rambut Tuhan

Selasa, 29 November 2022 - 12:52 WIB
loading...
Piala Dunia 1986 Maradona Dijuluki Gol Tangan Tuhan, Tahun 2022 Ronaldo Dijuluki Rambut Tuhan
Hair of God (rambut Tuhan) julukan baru Cristiano Ronaldo mendunia di Piala Dunia 2022 usai mengantarkan Portugal menang 2-0 atas Uruguay pada laga kedua Grup H di Stadion Lusail, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB / Foto: Twitter Piers Morgan
A A A
DOHA - Piala Dunia 1986 muncul julukan gol Tangan Tuhan Diego Maradona ke gawang Inggris. Di Piala Dunia 2022 giliran Cristiano Ronaldo diberi julukan Hair of God alias rambut Tuhan.

Julukan baru Cristiano Ronaldo mendunia di Piala Dunia 2022 usai mengantarkan Portugal menang 2-0 atas Uruguay pada laga kedua Grup H di Stadion Lusail, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB. Stempel itu muncul setelah ia merayakan gol yang dicetak Bruno Fernandes.

Gol tersebut terjadi pada menit 54 ketika tendangan keras Fernandes meluncur deras ke gawang Uruguay. Tapi entah mengapa Ronaldo bak pahlawan Selecao das Quinas dan ia seolah-olah menjadi pemain yang mampu memecahkan kebuntuan.

Tanpa tahu bahwa itu gol Fernandes, Ronaldo pun merayakan selebrasi dengan rekan setimnya. Meski begitu, pada akhirnya wasit memutuskan bahwa gol tersebut merupakan murni hasil dari tendangan Fernandes. Pasalnya, mereka menilai bahwa Ronaldo tidak memberikan sentuhan apapun kepada bola untuk membuat gol.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Telanjur Girang Cetak Gol, Ternyata Milik Bruno Fernandes

Hal tersebut pun pada akhirnya menjadi buah bibir bagi para netizen yang menyaksikan pertandingan tersebut. Bahkan ada sebuah foto yang menunjukkan bahwa Ronaldo telah menyentuh bola tersebut sebelum masuk ke gawang Uruguay dengan rambutnya.

Tapi pada akhirnya nama Fernandes yang tercatat di papan skor. Tak pelak, kejadian ini membuat Ronaldo mendapat julukan Hair of God.

Julukan itu pun viral di media sosial. Tetapi jurnalis Inggris, Piers Morgan, bersikeras bahwa Ronaldo seharusnya diberikan gol tersebut.

"Ronaldo menyentuh bola itu. Dia harus diberikan gol," tulis Piers Morgan pada akun Twitter pribadinya.

BACA JUGA: Kekejaman dan Kontroversi VAR di Piala Dunia 2022

Beberapa pun membandingan hal tersebut dengan gol yang pernah dilakukan legenda Argentina, Diego Maradona, pada Piala Dunia 1986. Pasalnya, Maradona berhasil mencetak gol menggunakan tangannya ke gawang Inggris pada babak perempat final.

Meski Ronaldo gagal mencetak gol di laga tersebut, Portugal tetap berhasil meraih kemenangan berkat brace yang dicetak Fernandes. Kemenangan ini membuat Portugal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3909 seconds (11.252#12.26)