Jadwal Polandia vs Argentina: Duel Hidup Mati

Rabu, 30 November 2022 - 09:03 WIB
loading...
Jadwal Polandia vs Argentina: Duel Hidup Mati
Jadwal Polandia vs Argentina: Duel Hidup Mati. Foto: IST
A A A
DOHA - Jadwal Timnas Argentina akan segera menghadapi Polandia di matchday terakhir babak penyisihan Grup C Piala Dunia 2022. Kedua tim tersebut pun akan menjalani laga hidup mati untuk memperebutkan tempat di babak 16 besar.

Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion 974, Doha, Kamis (1/2/2022) pukul 02.00 WIB. Dengan kemenangan, Polandia dan juga Argentina akan berhasil memastikan diri ke babak putaran final.

Baca Juga: Robert Lewandowski Akhiri Paceklik, Cetak Gol Perdana Piala Dunia ke Gawang Arab Saudi

Saat ini, Polandia masih menjadi pemuncak grup dengan raihan empat poin. Sementara itu, Argentina berada di posisi kedua, setara dengan Arab Saudi yang bertengger di urutan ketiga dengan total tiga poin.

Oleh karena itu, pertarungan lainnya di Grup C yaitu Arab Saudi melawan Meksiko, juga akan mempengaruhi siapa di antara Polandia dan juga Argentina yang berhak lolos ke babak selanjutnya.

Jika berhasil meraih kemenangan, baik Polandia ataupun Argentina pun akan berhasil mengamankan satu tempat di babak 16 besar. Jika seri, maka kedua tim tersebut juga akan bergantung dengan hasil dari Arab Saudi vs Meksiko.

Dalam posisi ini, Argentina berada dalam tekanan serius. Pasalnya jika La Albiceleste menelan kekalahan atau seri dari Polandia dan Arab Saudi menang, maka pupus sudah harapan Lionel Messi cs untuk memperebutkan posisi 16 besar.

Tekanan yang didapatkan Argentina itu pun bisa menjadi senjata bagi Polandia untuk memberikan kejutan di Piala Dunia 2022. Apalagi, Polandia dalam dua pertandingan sebelumnya mampu menunjukan konsistensi dan pertahanan yang solid.

Meski begitu, Argentina yang merupakan tim unggulan juga sama sekali tidak dapat dianggap remeh. Pasalnya, tim asuhan Lionel Scaloni tersebut berhasil membuktikan kemampuannya dengan mengalahkan Meksiko 2-0 setelah tertekan usai kalah dari Arab Saudi di laga pertama.

Messi pun yakini akan kembali menjadi salah satu tumpuan bagi Argentina untuk membobol gawang Polandia di laga tersebut. Meski begitu, Polandia juga memiliki Robert Lewandowski yang bakal menjadi ancaman bagi gawang Argentina.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2011 seconds (11.210#12.26)