Robert Lewandowski Akhiri Paceklik, Cetak Gol Perdana Piala Dunia ke Gawang Arab Saudi

Minggu, 27 November 2022 - 00:31 WIB
loading...
Robert Lewandowski Akhiri Paceklik, Cetak Gol Perdana Piala Dunia ke Gawang Arab Saudi
Kapten Timnas Polandia Robert Lewandowski meluapkan kegembiraannya usai mencetak gol ke gawang Arab Saudi/Foto/Reuters
A A A
AL RAYYAN - Kapten Timnas Polandia Robert Lewandowski meluapkan kegembiraannya usai mencetak gol ke gawang Arab Saudi. Gol striker Barcelona itu tak hanya membawa timnya menang 2-0, juga dia mencetak gol pertamanya di Piala Dunia.

Lewandowski menorehkan gol kedua Bialo-Czerwoni –julukan Polandia- di menit ke-82 pada laga kedua penyisihan Grup C Piala Dunia 2022 kontra Arab Saudi di Education City Stadium, Al Rayyan, Sabtu (26/11/2022) malam WIB.



Mantan striker Borussia Dortmund itu mencuri bola dari kesalahan pemain Arab Saudi di dekat kotak penalti dan kemudian melesatkan tendangan mendatar yang sangat akurat.

Dilansir dari Instagram BR Football, @brfootball, pada Sabtu (26/11/2022), itu merupakan gol perdananya di Piala Dunia. Tentu saja, prestasi itu melengkapi kehebatan Lewandowski sebagai salah satu striker terbaik di dunia yang telah menorehkan lebih dari 600 gol selama kariernya.



Sebelumnya, pemain berusia 34 tahun itu memulai debutnya di Piala Dunia 2018 lalu. Akan tetapi, dia gagal membukukan satu gol pun dari tiga pertandingan yang dilakoninya di fase grup melawan Senegal, Kolombia dan Jepang.

Kemudian, paceklik golnya di Piala Dunia pun berlanjut pada laga perdana edisi 2022 melawan Meksiko di mana Polandia ditahan imbang tanpa gol. Namun, akhirnya dia berhasil membuka keran golnya di turnamen sepak bola terakbar di dunia itu dalam pertandingan melawan The Green Falcons –julukan Arab Saudi.

Pada laga itu, Lewandowski juga menjadi aktor dari gol pembuka Kamil Glik dan kolega. Dia mengirimkan umpan tarik di dalam kotak penalti yang kemudian disambar Piotr Zielinski dengan tendangan kerasnya yang menghujam jala sang wakil Asia Barat.

Sebagai informasi, gol itu merupakan gol ke 77 dari mantan bintang Bayern Muenchen itu untuk Polandia dari 136 laga yang dilakoninya. Sementara di level klub, dia sudah mencatatkan 527 gol dari 695 penampilan di semua kompetisi.

Kemenangan atas Arab Saudi itu pun membuat Polandia naik ke puncak klasemen sementara Grup C Piala Dunia 2022 dengan koleksi empat poin. Sementara, Pasukan Harve Renard masih berada di posisi dua dengan torehan tiga poin karena Meksiko dan Argentina yang berada di posisi tiga dan empat baru akan bertanding padaMinggu (27/11/2022) pukul 02.00 WIB.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9087 seconds (0.1#10.140)