Enea Bastianini Akui Bakal Dapat Tekanan dengan Gabung Tim Pabrikan

Rabu, 30 November 2022 - 11:01 WIB
loading...
Enea Bastianini Akui Bakal Dapat Tekanan dengan Gabung Tim Pabrikan
Enea Bastianini menyadari bakal mendapat tekanan yang lebih besar di tim pabrikan, yakni Ducati Lenovo di MotoGP 2023. Foto: motogp.com
A A A
BOLOGNA - Enea Bastianini menyadari bakal mendapat tekanan yang lebih besar di tim pabrikan, yakni Ducati Lenovo di MotoGP 2023. Namun, dia percaya mampu mengatasinya mengingat bakal mendapat banyak dukungan.

Baca Juga: Augusto Fernandez Fokus Adaptasi dengan Motor Tech3 GASGAS

Bastianini akan berada di Ducati Lenovo pada musim depan. Pembalap asal Italia itu di promosikan ke tim pabrikan, setelah dua musim membela tim satelit.

Bastianini mengakui nantinya pasti bakal mendapat tekanan besar. Itu karena status tim pabrikan yang sudah menjadi juara dunia pada MotoGP 2022.

Meski begitu, Bastianini mengaku tidak khawatir. Dia merasa optimistis mampu mengatasi tekanan yang ada di dalam tim dan tampil dengan sebaik mungkin sepanjang musim.

“Saya akan mendapat tekanan, karena bakal bekerja untuk tim pabrikan. Saya harus dapat mengatasinya. Seharusnya tidak akan terjadi apa-apa,” kata Bastianini dikutip Motorsport Magazine.

Bastianini juga menyebut ada beberapa keuntungan dengan berada di tim pabrikan. Dia kini akan mendapat dukungan yang besar dari teknisi Ducati yang sudah berpengalaman.

Baca Juga: Alex Marquez Bocorkan Kelemahan Motor Honda di MotoGP

“Keuntungannya adalah, sekarang saya memiliki banyak yang mendukung dan sudah sangat berpengalaman. Saya juga mendapat motor pabrikan dan selalu mendapat komponen baru saat tersedia,” pungkasnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2836 seconds (11.210#12.26)