Portugal Banding ke FIFA, Buktikan Ronaldo Cetak Gol Bukan Bruno Fernandes

Rabu, 30 November 2022 - 15:05 WIB
loading...
Portugal Banding ke FIFA, Buktikan Ronaldo Cetak Gol Bukan Bruno Fernandes
Cristiano Ronaldo merayakan gol yang ternyata milik Bruno Fernandes/Foto/Reuters
A A A
DOHA - Kontroversi gol Cristiano Ronaldo berlanjut meski FIFA sudah menyatakan Bruno Fernandes yang mencetak gol ke gawang Uruguay. Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) akan mengajukan banding ke Badan Sepak Bola Dunia itu untuk membuktikan CR7 yang membobol gawang Uruguay.

Tim nasional (Timnas) Portugal memetik kemenangan 2-0 atas Uruguay pada laga kedua penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Selasa (29/11/2022) malam WIB.

Baca juga: Daftar 7 Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Dua gol kemenangan Selecao Das Quinas -julukan Timnas Portugal- dicetak Bruno Fernandes pada menit ke-54 dan 90+3 dari titik penalti. Hasil tersebut membuat Timnas Portugal berada di puncak klasemen sementara Grup H dengan enam poin dan dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Melansir dari Sportbible, Rabu (30/11/2022) FPF dikabarkan bakal mengajukan banding ke FIFA mengenai gol pertama Timnas Portugal. Mereka menilai gol tersebut adalah milik Ronaldo.

Baca juga: Top Skor Sementara Piala Dunia 2022, Rabu (30/11/2022): Rashford dan Gakpo Panaskan Persaingan

Pemain berusia 37 tahun itu sempat membuat semua penonton bergembira usai mencetak gol pembuka pada menit ke-54. Ronaldo seolah berhasil memasukkan bola dengan kepalanya usai menerima umpan silang Fernandes.

Ronaldo pun sempat merayakan gol tersebut, tetapi Video Assistant Referee (VAR) tak menganggap gol tersebut miliknya. Justru tendangan Fernandes dinilai masuk untuk membawa Timnas Portugal unggul.

Sementara itu, Adidas mengeluarkan pernyataan mengenai gol pertama Timnas Portugal menghadapi Uruguay. Mereka mengatakan sensor yang terdapat di bola tak menujukan adanya sentuhan dari Ronaldo untuk mencetak gol.

“Dalam pertandingan antara Portugal dan Uruguay, menggunakan teknologi bola yang ditempatkan di bola pertandingan resmi Adidas Al Rihla, kami dapat secara definitif menunjukkan tidak adanya kontak pada bola dari Cristiano Ronaldo untuk gol pembuka," tulis pernyataan resmi Adidas.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2952 seconds (11.97#12.26)