FIFA Izinkan SUGBK Jadi Kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Rabu, 30 November 2022 - 23:59 WIB
loading...
FIFA Izinkan SUGBK Jadi Kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022
FIFA akhirnya memberikan izin kepada Timnas Indonesia untuk menjadikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai kandang di Piala AFF 2022 / Foto: SINDOnews/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - FIFA akhirnya memberikan izin kepada Timnas Indonesia untuk menjadikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai kandang di Piala AFF 2022. Itu sebagaimana disampaikan Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

"Iya betul (FIFA izinkan digunakan untuk Piala AFF)," ujar Yunus Nusi kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (30/11/2022).

Pemberian izin penggunaan SUGBK disampaikan FIFA melalui surat elektronik yang dikirimkan kepada PSSI. Dan, FIFA melarang penggunaan SUGBK untuk digunakan pada agenda lain.

"Setelah konsultasi dengan FIFA Pitch Management kami menginformasikan bahwa kami tidak bisa menerima agenda (di GBK) yang akan berlangsung," tulis FIFA dalam surat yang ditujukan untuk PSSI.

BACA JUGA: Portugal Banding ke FIFA, Buktikan Ronaldo Cetak Gol Bukan Bruno Fernandes

Seperti yang diketahui, SUGBK direncanakan bakal menjadi tempat untuk menggelar dua konser. Hal tersebut pun dilarang oleh FIFA karena dianggap bisa merusak kualitas rumput yang ada di SUGBK.

"Mengadakan dua konser dalam beberapa hari kegiatan penyiapan dan pembongkaran di lapangan permainan tentu akan membuat lapangan menjadi stres yang akan menghalangi kami untuk menerapkan program manajemen lapangan sesuai rencana," tambah FIFA.

Sebagai informasi, SUGBK akan digunakan sebagai salah satu stadion untuk menggelar Piala Dunia U-20 2023. Oleh karena itu, SUGBK terus dipersiapkan supaya dapat menggelar turnamen tersebut secara maksimal.

BACA JUGA: Wales Tereliminasi di Piala Dunia 2022, Gareth Bale Frustrasi dan Dorong Kamera TV 2 Kali

Sebagai informasi, Piala AFF sendiri akan dilangsungkan pada tabggal 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Indonesia sendiri akan tergabung di dalam Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2213 seconds (0.1#10.140)