Marc Marquez Masih Terbaik Dibanding Tiga Kampiun Terakhir MotoGP

Kamis, 01 Desember 2022 - 01:03 WIB
loading...
Marc Marquez Masih Terbaik Dibanding Tiga Kampiun Terakhir MotoGP
Marc Marquez dinilai masih menjadi pembalap terbaik di MotoGP/foto/Reuters
A A A
PALMA - Marc Marquez dinilai masih menjadi pembalap terbaik di MotoGP . Dibandingkan tiga kampiun terakhir MotoGP, kualitas rider Repsol Honda itu masih di atas Joan Mir, Fabio Quartararo, dan Francesco Bagnaia.

Dari gelar yang diraih Marquez, pembalap asal Spanyol itu sudah memperlihatkan kapabilitasnya. Marquez merupakan pemegang gelar MotoGP terbanyak ketiga, setelah Giacomo Agostini dan Valentino Rossi.

Baca juga: Citra Tim Ducati Rusak Gara-gara Valentino Rossi

Dengan enam gelar di tangan, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- tentu saja merupakan salah satu yang terbaik. Tak heran jika legenda MotoGP, Jorge Lorenzo, menilai Marquez masih unggul atas tiga juara terakhir MotoGP.

Mantan pembalap asal Spanyol itu menilai, Marquez bahkan masih unggul meski absen dari daftar peraih gelar dalam tiga musim terakhir. Menurutnya, The Baby Alien masih lebih baik dibanding Mir (juara 2020), Quartararo (2021), dan Bagnaia (2022).

Baca juga: Update Ranking BWF: Vito dan Chico Naik, Anthony Ginting Merosot

“Bagi saya, mereka (ketiganya) bukan yang terbaik. Marc Marquez masih yang terbaik. Tanpa Marquez, mereka jauh lebih mudah. Dengan 100 persen Marc (bugar) di trek, pasti salah salah satu dari mereka tidak akan juara,” kata Lorenzo dilansir dari Solo Moto, Rabu (30/11/2022).

“Saya tidak tahu apakah tiga musim terakhir akan dimenangkan Marc, tetapi beberapa akan lolos. Saya pikir ketiganya bisa saja dimenangkan Marc jika dalam keadaan fit,” sambungnya.

Marc Marquez mengalami cedera dalam beberapa musim ke belakang. Hal itu menyebabkan The Baby Alien kurang maksimal dalam tiga musim terakhir MotoGP. Andai bebas dari cedera, Lorenzo menegaskan Marquez unggul secara mental dan teknik mengemudi.

“Saya pikir dia masih yang terbaik, baik secara teknis, tapi secara fisik saat ini tidak terlalu, karena cederanya yang tidak menguntungkan,” ujar Lorenzo.

“Secara mental, dia adalah satu-satunya yang tidak takut jatuh. Itu terkadang merugikannya, tetapi ketika itu menguntungkannya, itu adalah kualitas yang hebat,” pungkas Lorenzo.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1973 seconds (11.97#12.26)