Pele Dilarikan ke Rumah Sakit akibat Kanker, Kondisinya Menurun

Kamis, 01 Desember 2022 - 00:25 WIB
loading...
Pele Dilarikan ke Rumah Sakit akibat Kanker, Kondisinya Menurun
Pele Dilarikan ke Rumah Sakit akibat Kanker, Kondisinya Menurun
A A A
SAO PAOLO - Legenda sepak bola dunia, Pele , kembali masuk rumah sakit. Kondisi kesehatan mantan bintang Timnas Brasil itu dilaporkan menurun akibat penyakit kanker, Rabu (30/11/2022).

Menurut laporan ESPN Brasil, Pele dirawat di Rumah Sakit Albert Einstein di Sao Paulo. Kely Nascimento, putri Pele, mengabarkan bahwa sang ayah cuma menjalani perawatan biasa.

"Banyak perhatian di media hari ini mengenai kesehatan ayah saya. Dia (Pele, red) berada di rumah sakit untuk menjalani pengobatan," tulis Nascimento.

Baca Juga: Pele Bersyukur Dapat Merayakan Ulang Tahun ke-82

"Tidak ada keadaan darurat atau prediksi baru yang mengerikan. Saya akan berada di sana pada tahun baru dan berjanji untuk memposting beberapa foto."

Pele, 82 tahun, menjalani pengangkatan tumor dari usus besar pada September 2021. Sejak saat itu, sang legenda sepak bola Brasil keluar masuk rumah sakit untuk perawatan secara teratur.

Manajer Pele dan Rumah Sakit Albert Einstein tidak segera menanggapi permintaan komentar. Namun, menurut laporan ESPN, seorang sumber mengatakan staf medis melaporkan kondisi anarsaca, edema umum, dan gagal jantung dekompensasi.

Sumber itu juga menegaskan bahwa Pele mengalami masalah jantung dan staf medisnya menunjukkan kekhawatiran bahwa perawatan kemoterapinya tidak memberikan hasil yang diharapkan.

Sekadar informasi, di Timnas Brasil, Pele mengoleksi 77 gol dari 92 pertandingan. Jumlah tersebut belum bisa dipecahkan oleh penggawa Tim Samba sampai hari ini.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1920 seconds (11.97#12.26)