Hasil Arab Saudi vs Meksiko: Menang 2-1, El Tri Gagal Lolos 16 Besar

Kamis, 01 Desember 2022 - 04:23 WIB
loading...
Hasil Arab Saudi vs Meksiko: Menang 2-1, El Tri Gagal Lolos 16 Besar
Hasil Arab Saudi vs Meksiko: Menang 2-1, El Tri Gagal Lolos 16 Besar. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
A A A
LUSAIL - Hasil Timnas Arab Saudi vs Meksiko di Piala Dunia 2022 ada di artikel ini. Meksiko menang 2-1 akan tetapi gagal lolos ke babak 16 besar setelah kalah selisih gol dari Polandia.

Bertanding di Lusail Stadium, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB, El Tri -julukan Timnas Meksiko- langsung tampil agresif. Mereka menekan skuad Baik Al-Akhdar -julukan Timnas Arab Saudi- tapi tidak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Baca Juga: Ruang Ganti Timnas Belgia Membara, Thibaut Courtois Ancam Pembocor Keributan

Di babak kedua, Meksiko kembali menyerang dengan agresif. Mereka pun mampu membuat tendangan tepat sasaran pertama dari luar kotak penalti melalui Luis Chavez.

Tak lama kemudian, mereka dapat kesempatan tendangan penjuru dan dari sana mencetak gol pertama. Bola dilepaskan menuju kaki Cesar Montes yang kemudian disontek ke belakang, di sana langsung disambut Henry Martin hingga membuat Meksiko unggul 1-0 di menit ke-52.

Meksiko yang masih membutuhkan gol demi lolos ke babak 16 besar terus menyerang. Tak butuh waktu lama, langsung membuahkan hasil melalui tendangan bebas spektakuler dari Luis Chavez. Skor menjadi 2-0 di menit ke-54.

Meksiko hampir saja membuat skor menjadi 3-0 setelah Martin menerima umpan dari Alvarez untuk kemudian diteruskan menjadi gol oleh Lozano. Tapi posisi Martin lebih dulu offside. Skor masih 2-0 hingga waktu normal berakhir.

Di masa injury time, Arab Saudi memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 melalui aksi S. Al Dawsari tepatnya di menit ke-90 (+5). Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil itu, Meksiko finis di urutan ketiga klasemen Grup C dengan 4 poin dari tiga laga. Jumlah poin mereka sebetulnya sama dengan Polandia yang finis sebagai runner up grup, akan tetapi Meksiko kalah selisih gol.

Susunan Pemain:

Arab Saudi (3-4-3): Mohamed Alowais; Abdulelah Ali Awadh Al Amri, Ali Al Bulaihi (Riyadh Sharahili 37’), Hassan Altambakti; Sultan Alghannam, Ali Alhassan (Abdulla Madu 46’), Mohamed Kanno, Saud Abdulhamid; Firas Al Buraikan, Salem Aldawsari, Saleh Alshehri (Abdulrahman Alobud 62’)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1487 seconds (11.252#12.26)