Profil Wahbi Khazri, Bomber Tunisia yang Hancurkan Prancis di Piala Dunia 2022

Kamis, 01 Desember 2022 - 04:30 WIB
loading...
Profil Wahbi Khazri, Bomber Tunisia yang Hancurkan Prancis di Piala Dunia 2022
Profil Wahbi Khazri (kanan), Bomber Tunisia yang Hancurkan Prancis di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Benoit Tessier
A A A
AR RAYYAN - Penyerang Timnas Tunisia Wahbi Khazri terpilih menjadi pemain terbaik di laga kontra Prancis dalam lanjutan grup D Piala Dunia 2022 . Dia mencetak gol tunggal ke gawang Les Bleus.

Laga ini berlangsung di Education City Stadium, Ar-Rayyan, Rabu (30/11/2022) malam WIB. Khazri tampil sejak awal laga yang berlangsung ketat tersebut. Dia pun mencetak gol semata wayang untuk membuat Timnas Tunisai menang dengan skor 1-0.



Gol Khazri tercipta di menit ke-58. Dia mampu melakukan penetrasi dari tengah lapangan menuju depan kotak penalti Prancis dan melepaskan diri dari pengawalan para pemain bertahan Prancis.

Selain menjadi penentu kemenangan, Khazri membuat sejumlah rekor dalam laga ini. Dengan gol tersebut dia telah terlibat langsung dalam lima gol terakhir Timnas Tunisia selama di Piala Dunia.

Di awali saat fase grup Piala Dunia 2018 di Rusia. Saat itu laga kedua grup G yang mana Tunisia dibantai Belgium dengan skor 2-5. Meski begitu, Khazri memberi assist untuk gol pertama yang dicetak Dylan Bronn, dan menjadi pencetak gol kedua.

Berlanjut di laga ketiga tatkala Elang Katargo-julukan Tunisia- menang 2-1 atas Panama. Khazri kembali menciptakan assist untuk gol Ben Youssef dan mencetak gol kedua. Sayang, itu semua tak mampu membawa mereka lolos 16 besar.

Kemudian berlanjut di Piala Dunia 2022, Tunisia menjalani dua laga awal fase grup D tanpa mencetak gol (imbang 0-0 lawan Denmark, kalah 0-1 lawan Australia). Tapi dia mencetak satu gol pada kemenangan melawan Prancis hari ini.

Bukan hanya itu, Khazri juga menjadi pemain Afrika pertama sepanjang sejarah Piala Dunia yang mencetak gol dalam 3 laga beruntun sebagai starter. Karena dalam dua laga sebelumnya dia tak pernah jadi starter, gol-gol itu dimulai sejak Piala Dunia 2018.

Biodata Wahbi Khazri

Nama: Wahbi Khazri

Kebangsaan: Tunisia

Tempat lahir: Ajaccio, Korsika, Prancis

Tanggal lahir: 8 Februari 1991

Umur: 31 tahun

Tinggi: 1,82 m

Berat: 76 kg
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8130 seconds (0.1#10.140)