Rekor Buruk Lionel Messi Nodai Sukses Argentina ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Kamis, 01 Desember 2022 - 06:42 WIB
loading...
Rekor Buruk Lionel Messi Nodai Sukses Argentina ke 16 Besar Piala Dunia 2022
Eksekusi penalti Lionel Messi diblok kiper Polandia/Foto/Reuters
A A A
DOHA - Lionel Messi mencatat rekor buruk di Piala Dunia. Bintang Timnas Argentina itu menjadi pemain pertama yang gagal mengeksekusi dua penalti di pesta sepak bola terbesar sejagat usai sepakannya dhalau kiper Polandia.

Catatan buruk itu menodai kemenangan Argentina atas Polandia 2-0 di laga terakhir Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Doha, Qatar pada Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. Dua gol Argentina dicetak Alexis Mac Allister (46’) dan Julian Alvarez (67’).



Pada pertandingan itu, Messi gagal menjalankan tugasnya sebagai algojo penalti. Hadiah penalti diberikan kepada La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- setelah Messi dan kiper Wojciech Szczesny terlibat kontak pada menit ke-36.

Setelah melalui pengamatan Video Assistant Referee (VAR), La Albiceleste akhirnya mendapatkan kesempatan penalti. Messi yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya, usai bola yang dikirim ke kiri gawang ditepis Szczesny.



Menurut catatan ESPN Internasional (@ESPNFC), Kamis (1/12/2022), ini merupakan kedua kalinya La Pulga -julukan Messi- gagal mengonversi penalti. Lebih buruknya, penyerang berusia 35 tahun itu menjadi pemain pertama yang gagal penalti dua kali di ajang Piala Dunia.

Sebelum hari ini, tendangan penalti Messi sudah pernah ditepis Hannes Halldorsson, kiper Timnas Islandia. Insiden itu terjadi pada Piala Dunia 2018, yang mana saat itu laga selesai dengan skor sama kuat 1-1.

Kendati demikian, catatan itu tentu tidak akan menggoyahkan Messi sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Sejauh ini, ia telah mencatatkan dua gol di Piala Dunia 2022. Catatan itu mengantar Timnas Argentina ke babak 16 besar.

Pada fase gugur, Timnas Argentina akan berhadapan dengan Australia, yang merupakan runner up Grup D. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Ahmad bin Ali Stadium, Ar Rayyan, Qatar pada Minggu (4/12/2022) mendatang.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)