Profil Alexis Mac Allister, Man of The Match Polandia vs Argentina: Gol Perdana di Piala Dunia

Kamis, 01 Desember 2022 - 08:03 WIB
loading...
Profil Alexis Mac Allister, Man of The Match Polandia vs Argentina: Gol Perdana di Piala Dunia
Alexis Mac Allister menjadi Man of The Match laga versus Polandia/Foto/Reuters
A A A
DOHA - Gelandang Timnas Argentina Alexis Mac Allister menjadi pemain terbaik pertandingan atau Man of The Match (MOTM) laga versus Polandia. Dia mencetak gol pemecah kebuntuan Timnas Argentina pada menit ke-46.

Allister membawa La Albiceleste-julukan Timnas Argentina- menang 2-0 atas Polandia pada laga pemungkas penyisihan Grup C Piala Dunia 2022 di Stadium 974, Doha, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. Pemain berusia 23 tahun itu membawa Argentina lolos ke babak 16 besar berkat sumbangan satu golnya.



Allister sukses merobek gawang Biało-czerwoni -julukan Timnas Polandia- tepat di menit ke-46. Gol itu juga menjadi yang perdana buatnya bersama La Albiceleste. Kemudian, Julian Alvarez (67') menutup kemenangan La Albiceleste dengan gol berkelasnya.

Pada laga tersebut, Allister tampil konsisten sejak berada di atas lapangan untuk mengatur serangan Argentina di sektor lini tengah. Pemain Brighton itu juga kerap membantu pertahanan La Albiceleste.



Berkat penampilan apiknya, Allister pun layak dianugerahi sebagai pemain terbaik di laga tersebut. Meskipun, ia tak bermain selama 90 menit lantaran digantikan Thiago Almada pada menit 83.

Sebatas informasi, pemilik nama lengkap Alexis Mac Allister itu lahir pada 24 Desember 1998. Ia adalah gelandang tengah untuk klub Liga Inggris, Brighton & Hove Albion.

Allister memulai karier seniornya bersama Argentinos Juniors sebelum bergabung dengan Brighton & Hove Albion pada 2019. Kini, ia menjadi gelandang andalan Lionel Scaloni.

Dengan kemenangan itu, Argentina berhak lolos ke babak 16 besar berstatus juara Grup C dengan koleksi 6 poin. Sementara itu, mereka ditemani Polandia yang menjadi runner-up grup.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2264 seconds (0.1#10.140)