alexametrics

Dapat Lawan Kejutan, Jerry Forrest: Saya Bisa Lukai Carlos Takam

loading...
Dapat Lawan Kejutan, Jerry Forrest: Saya Bisa Lukai Carlos Takam
Petinju kelas berat AS Jerry Forrest tak gentar menghadapi mantan penantang gelar kelas berat Carlos Takam, Jumat (10/7/2020) pagi WIB/Foto/boxingscene
A+ A-
LAS VEGAS - Petinju kelas berat AS Jerry Forrest (26-3, 20 KO) tak gentar menghadapi mantan penantang gelar kelas berat Carlos Takam (38-5-1, 28 KO) dalam duel bertajuk "The Bubble". Forrest yakin bisa mengalahkan Takam di MGM Grand Paradise, Las Vegas, Kamis (9/7/2020) malam waktu lokal atau Jumat (10/7/2020) pagi WIB.

Seharusnya Forrest menghadapi Jarrell 'Big Baby' Miller. Namun, rencana itu ambyar ketika Miller yang kembali ke atas ring untuk pertama kalinya sejak gagal tes doping jelang melawan Anthony Joshua, mengulangi perbuatannnya, dan positif menggunakan obat-obatan peningkat kinerja, sehingga pertarungan melawan Forrest dibatalkan. (Baca juga: Kisah Balas Budi Tyson Fury yang Karirnya Diselamatkan Capetillo).

Miller kemudian digantikan Takam, seorang petinju veteran berusia 39 tahun, yang pernah menang atas Tony Thompson dan Michael Grant tetapi kalah KO ronde 10 dari Alexander Povetkin, dan TKO melawan Anthony Joshua, Dereck Chisora, serta kalah angka dari Joseph Parker.

"Saya menghormati Carlos Takam sebagai seorang pria, tetapi saya harus menyakitinya dan melakukan apa yang harus saya lakukan untuk menang," kata Forrest dilansir fightnews.com. (Baca juga: Dillian Whyte Ceraikan Pelatih Jelang Duel vs Povetkin, Ada Apa?).



"Saya lebih dari siap. Perubahan lawan itu bukan masalah besar. Meskipun Takam lebih aktif dan dalam kondisi yang lebih baik, ia dan Jarrell Miller memiliki gaya yang sama, jadi saya tidak perlu banyak berubah di kamp pelatihan."

Takam datang ke pertandingan ini dengan modal tiga kemenangan beruntun, sementara Forrest telah memenangkan 19 dari 20 pertarungan sebelumnya. (Baca juga: Dustin Poirier Ingin Lawan Khabib, Conor McGregor Mengejek).



Forrest, petinju kidal berusia 32 tahun dari Newport News, Virginia, bangkit kembali dari kekalahan 10 ronde yang kontroversial melawan Jermaine Franklin pada Juli lalu dengan kemenangan KO ronde kedua atas Martf Williamson pada September lalu.

Dalam timbang badan, Kamis (9/7/2020) WIB, Takam, petinju asal Kamerun, memiliki berat 245,7 pound (111,4 kg)sedangkan Forrest 225,6 pound (102,3 kg). Takam awalnya akan menghadapi Oscar Rivas dari Kanada, tetapi pertarungan dibatalkan.

Partai pertarungan di MGM Grand Paradise, Jumat (10/7/2020) pagi WIB.

Kelas Berat
Carlos Takam vs Jerry Forrest

Kelas bulu
Carlos Castro vs Cesar Juarez

Kelas ringan
Joshafat Ortiz vs Joshua Orta

Kelas menengah
Fred Wilson Jr vs Donte Stubbs

Kelas welter
Peter Cortez vs Corey Champion
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak