Biodata dan Agama Terence Crawford Raja Kelas Welter Tak Terkalahkan

Kamis, 01 Desember 2022 - 11:26 WIB
loading...
Biodata dan Agama Terence Crawford Raja Kelas Welter Tak Terkalahkan
Biodata dan Agama Terence Crawford Raja Kelas Welter Tak Terkalahkan/The Sun
A A A
Biodata dan Agama Terence Crawford petinju juara dunia kelas welter WBO yang tak terkalahkan akan dibahas dalam artikel tinju kali ini. Terence Crawford atau yang dikenal sebagai Bud adalah petinju yang lahir 28 September 1987.

Siapa Terence Crawford? Dia lahir dan dibesarkan di Omaha, Nebraska, Amerika Serikat. Crawford lahir dari keluarga kristiani dari ayah Terry Crawford dan ibu Debbie. Sosok Crawford mengenal olahraga tinju sejak usia 7 tahun, membuatnya jatuh cinta pada olahraga keras tersebut.

Baca Juga: Biodata dan Agama Simpiwe Vetyeka, Perusak Rekor Tak Terkalahkan Chris John

Sebagai petinju amatir, Crawford berlaga dalam 70 pertarungan, salah satunya mengalahkan juara dunia masa depan Mikey Garcia dan Danny Garcia. Setelah merajai amatir, Crawford menjadi profesional pada tahun 2008.

Dia memulai kariernya sebagai petinju kelas ringan, memenangkan 22 pertarungan pertamanya sebelum mencoba merebut gelar WBO kelas ringan melawan Ricky Burns di Skotlandia. Crawford ternyata mampu mengalahkan Burns untuk merebut gelar juara dunia pertama dalam karier profesional.

Mental juara dan rasa tidak cepat puas menggerakkan Crawford naik ke kelas welter ringan setelah sukses mempertahankan gelar kelas ringan dua kali. Jiwa juaranya meronta-ronta saat dia mampou mengalahkan Thomas
Dulorme untuk memenangkan sabuk juara kelas welter ringan WBO.

Crawford kemudian memenangkan semua sabuk di divisi ini (WBO, WBC, WBA, IBF) hingga menjadi juara tak terbantahkan, yang pertama sejak 2005. Prestasinya tersebut membuat Crawford dinobatkan sebagai petarung terbaik tahun ini pada 2014 oleh ESPN dan Asosiasi Penulis Tinju Amerika dan pada 2017 oleh ESPN.

Tidak hanya itu. Crawford juga menjadi satu dari lima petinju pria dalam sejarah yang secara bersamaan memegang keempat gelar utama dunia dalam tinju. Setelah prestasinya di kelas welter ringan, Crawford memutuskan untuk naik lagi, kali ini ke kelas welter.

Pada tahun 2018, Crawford mengalahkan Jeff Horn untuk memenangkan gelar kelas welter WBO dan telah mempertahankan gelar tersebut sebanyak empat kali hingga saat ini. Selama beberapa tahun terakhir, Crawford dinobatkan sebagai petinju terbaik dunia pound demi pound, termasuk mencapai peringkat #1 oleh ESPN pada Februari 2021.

Baca Juga: Shakur Stevenson: Kelas Ringan 61,2 Kg Divisi yang Berlebihan

Hingga saat ini, Terence Crawford memegang sabuk juara kelas welter WBO dengan rekor tidak terkalahkan 38-0-0 (29 KO). Kemenangan terakhir diraih Crawford saat menang TKO atas Shawn Porter tahun lalu. Crawford akan naik ring lagi melawan David Avanesyan tanggal 10 Desember 2022.

Di luar ring, Terence Crawford mendirikan akademi tinju B&B, sebuah organisasi nirlaba yang mengajarkan tinju dan kebugaran anak-anak Omaha setempat secara gratis. Selain itu, dia adalah salah satu pendiri Pixelbird, sebuah agensi digital yang memfasilitasi kemitraan strategis untuk organisasi olahraga dan atlet menggunakan blockchain dan mata uang kripto. Crawford memiliki enam anak dan senang menghabiskan waktu luangnya berburu, memancing, dan bermain gim.
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3587 seconds (11.97#12.26)