Perbandingan Rekor Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi, Saling Mengalahkan dalam 17 Tahun

Kamis, 01 Desember 2022 - 13:01 WIB
loading...
Perbandingan Rekor Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi, Saling Mengalahkan dalam 17 Tahun
Perbandingan Rekor Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi, Saling Mengalahkan dalam 17 Tahun/The Sun
A A A
Perbandingan rekor Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi yang secara konsisten saling mengalahkan rekor dalam 17 tahun terakhir. Cristiano Ronaldo menorehkan rekor di berbagai tim baik klub dan timnas. Cristiano Ronaldo sendiri pernah membela klub Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Lionel Messi sendiri juga menorehkan rekor di klub dan timnas. Messi sendiri pernah membela klub Newell Old Boys, Barcelona, dan PSG. Berikut perbandingan rekor Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi:#

Baca Juga: Ketampanan Pablo Gavi di Piala DUnia 2022 Bikin Outri Kerajaan Spanol Jatuh Hati

1. Gol di Klub
Jumlah gol di level Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sejauh ini sangat kompetitif. Hal ini tidak bisa disamai oleh pemain mana pun di dunia. Cristiano Ronaldo sejauh ini sudah mencetak 701 gol di level klub. Lionel Messi sendiri sudah mencetak 695 gol untuk di level klub.

2. Assist di Klub
Jumlah assist Cristiano Ronaldo dan Lionel juga sangat kompetitif. Hal inin menunjukkan keduanya juga pemain tim yang bagus. Cristiano Ronaldo telah mencetak 201 assist di level klub. Sementara Messi sudah mencetak 296 assist di level klub.

3. Rekor di Liga Champions
Rekor gol Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sangat jauh dibanding pemain lainnya. Dua pemain ini seakan bersaing sendiri di Liga Champions. Cristiano Ronaldo sendiri sudah mencetak 140 gol di Liga Champions. Lionel Messi sendiri sudah mencetak 129 gol. Cristiano Ronaldo sudah bermain di 183 pertandingan Liga Champions. Sementara Messi sudah tampil 161 kali di Liga Champions.

4. Rekor di Piala Dunia
Rekor Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi juga berlanjut di Piala Dunia. Keduanya juga bersaing di Piala Dunia 2022 Qatar. Cristiano Ronaldo sudah tampil di 19 pertandingan Piala Dunia. Ronaldo sudah mencetak 8 gol dalam
5 gelaran Piala Dunia yang diikutinya.

Lionel Messi sudah tampil di 21 pertandingan Piala Dunia. Messi sudah mencetak 8 gol dalam 5 gelaran Piala Dunia yang diikutinya. Rekor Ronaldo dan Messi juga bisa bertambah karena mereka sudah lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

5. Rekor di Level Internasional
Rekor Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi juga terjadi di level internasional. Ronaldo dengan timnas Portugal dan Messi dengan timnas Argentina. Ronaldo sudah mencetak 193 penampilan di timnas Portugal. Messi sendiri sudah membuat 167 penampilan di timnas Argentina.

Untuk gol, Ronaldo sudah mencetak 118 gol bersama timnas Portugal. Sementara Messi sudah membuat 93 gol bersama timnas Argentina. Ronaldo sendiri sudah menjadi pencetak gol di level internasional terbanyak. Ronaldo sudah melewati rekor Ali Daei dari Iran yang mencetak 103 gol bersama timnas Iran.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Atlet dengan Bayaran Tertinggi jika Bermain di Al-NAssr

6. Trofi

Trofi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi juga bersaing. Untuk sementara, Lionel Messi unggul dari Ronaldo.
Cristiano Ronado sudah meraih 22 trofi. Sementara Lionel Messi sudah meraih 28 trofi. Namun khusus trofi Liga Champions, Ronaldo unggul dari Messi. Ronaldo meraih 5 gelar Liga Champions dibanding Messi yang meraih 3 gelar Liga Champpions.

7. Ballon d'Or

Ballon d'Or merupakan trofi bergengsi bagi pemain sepak bola dunia. Ronaldo masih kalah dari Messi dalam raihan Ballon d'Or. Cristiano Ronaldo sendiri sudah meraih 5x Ballon d'Or. Sementara Messi sudah meraih 7x Ballon d'Or.

Untuk pertama kalinya Ronaldo dan Messi tidak ada dalam nominasi Ballon d'Or dalam 15 tahun terakhir di tahun 2022 ini. Karim Benzema menjadi peraih Ballon d'Or 2022.

Perbandingan rekor-rekor yang dimiliki Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mungkin masih berlanjut 1-2 tahun ke depan. Karena dalam 2-3 tahun ke depan, keduanya kemungkinan sudah pensiun dari sepak bola.
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1467 seconds (10.55#12.26)