Arab Saudi Angkat Koper, Pelatih Herve Renard Sulit Lupakan Piala Dunia 2022

Kamis, 01 Desember 2022 - 13:01 WIB
loading...
Arab Saudi Angkat Koper, Pelatih Herve Renard Sulit Lupakan Piala Dunia 2022
Pelatih Timnas Arab Saudi Herve Renard mengapresiasi pasukannya meski tersingkir di fase grup Piala Dunia 2022/Foto/Reuters
A A A
DOHA - Timnas Arab Saudi gagal bertahan lebih lama di Qatar. The Green Falcons -julukan Timnas Arab Saudi- tersingkir dari Piala Dunia 2022 usai takluk 1-2 dari Meksiko pada matchday pemungkas Grup C di Lusail Iconic Stadium, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.

Arab Saudi tercecer di posisi terbawah klasemen Grup C dengan poin 3. Posisi puncak ditempati Argentina (poin 6). Lalu di bawahnya, Polandia dan Meksiko dengan poin sama-sama 4. Namun, Polandia berhak ke 16 besar karena unggul selisih gol.



Sungguh ironis buat Arab Saudi, karena mereka memulai turnamen dengan kejutan mengalahkan favorit juara Argentina 2-1. Sayang di dua laga berikutnya mereka takluk dari Polandia 0-2 dan Meksiko 1-2.

Meski begitu, Pelatih Timnas Arab Saudi Herve Renard tetap memberi penghargaan kepada pasukannya.



“Meksiko memulai pertandingan sangat cepat karena mereka harus menang untuk mengejar defisit gol yang banyak. Dan, kami kurang bertempur di tengah. Terima kasih untuk kiper kami, karena margin gol bisa lebih dari satu,” tutur Renard pada jumpa pers usai pertandingan kontra Meksiko.

“Selamat kepada para pemain. Kami telah melakukan yang terbaik. Hari ini sangat sulit, tapi kami tak akan lupa yang kami lakukan bersama. Saya bangga dengan Piala Dunia ini,” ujarnya.

Pelatih asal Prancis berusia 54 tahun itu juga tak ingin beralasan kekalahan timnya lantaran kehilangan empat pemain pilar karena cedera dan akibat skorsing.

"Skuad terdiri dari 26 pemain, dan kami harus menghadapi pertandingan dengan apa yang kami miliki. Ya, cedera memengaruhi kami, tetapi itu bukan alasan," ujarnya.

"Melawan Polandia, kami adalah tim yang lebih baik, tetapi kami tidak efisien di sepertiga terakhir, tapi hari ini (melawan Meksiko) kami bermain buruk."

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)