Jadwal Argentina vs Australia Digelar Kurang dari 72 Jam, Scaloni: Ini Gila, Kami Main Selang 2 Hari!

Kamis, 01 Desember 2022 - 13:33 WIB
loading...
Jadwal Argentina vs Australia Digelar Kurang dari 72 Jam, Scaloni: Ini Gila, Kami Main Selang 2 Hari!
Pelatih Argentina Lionel Scaloni mengeluhkan jadwal pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022/Foto/Reuters
A A A
DOHA - Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni mengeluhkan jadwal pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022. Albicelestes -julukan Argentina - harus menghadapi Australia kurang dari 72 jam setelah lolos dari penyisihan Grup C.

Dibandingkan Polandia yang berada di grup yang sama, Pasukan Scaloni memiliki waktu persiapan sehari lebih sedikit. Polandia yang finis sebagai runner-up Grup C akan menghadapi Prancis pada hari Minggu (4/12/2022) waktu setempat.



Meskipun memuncaki grup, Argentina akan menantang Australia pada Sabtu (3/12/2022) waktu setempat di Ahmad Bin Ali Stadium.

“Saya pikir gila juga kami bermain hanya selang dua hari, sebagai pemenang grup ini. Ini jam 1 pagi (Kamis) dan besok kita harus bersiap. Kondisinya tidak bagus tapi kami semua harus memainkan pertandingannya," kata Scaloni dilansir dailymail.co.uk.



"Kami harus bermain lagi pada hari Sabtu. Saya tidak mengerti ini, tapi kami hanya harus bersiap sebaik mungkin."

Meski menjadi favorit untuk mengalahkan Australia, Scaloni merendah. Bahkan dia mengatakan timnya masih jauh untuk menjadi juara Piala Dunia 2022. Oleh karena itu, dirinya mau fokus menatap laga 16 besar lebih dahulu.

"Kami lolos ke babak 16 besar. Akan tetapi, kami sama sekali bukan kandidat atau favorit. Berpikir kami menang ( 2-0 atas Polandia dalam laga terakhir Grup C, Kamis (1/12/2022) akan menjadi juara? Itu kesalahan," ucap Lionel Scaloni dilansir Tuttomerca, Kamis (1/12/2022).

Pelatih berusia 44 tahun itu mengatakan Lionel Messi dan kolega akan melakukan persiapan untuk melawan Australia. Pasalnya, tim itu pun tidak boleh dipandang sebelah mata.

"Australia? Kami telah melihat sesuatu. Mulai besok kami akan memikirkannya," ucapnya.

Selain itu, Lionel Scaloni mengatakan sengaja tidak mengganti Messi dalam laga melawan Polandia. Lantaran, dia melihat peranan pemain itu cukup penting di lapangan sampai menit akhir.

"Mengapa saya tidak mengganti Messi? Jika Leo tidak meminta saya untuk berubah, tidak akan menggantinya," katanya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)