Jepang vs Spanyol: Tim Matador Cemas Kecepatan Serangan Samurai Biru

Kamis, 01 Desember 2022 - 21:02 WIB
loading...
Jepang vs Spanyol: Tim Matador Cemas Kecepatan Serangan Samurai Biru
Timnas Spanyol mewaspadai kecepatan Jepang dalam laga pamungkas Grup E Piala Dunia 2022./Foto/Reuters
A A A
AL RAYYAN - Timnas Spanyol mewaspadai kecepatan Jepang dalam laga pamungkas Grup E Piala Dunia 2022 . Tim Matador menantang Samurai Biru di Khalifa International Stadium, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB.

Kedua tim butuh kemenangan untuk lolos ke 16 besar. Kiper Spanyol Unai Simon mengatakan Jepang tidak boleh diremehkan dalam laga nanti. Pasalnya, kualitas tim dan pola permainannya yang cepat patut diperhatikan



"Jepang adalah tim yang sulit. Hanya sedikit tim yang bisa dibandingkan dengan kami," kata Unai Simon dilansir dari Tuttomerca, Kamis (1/12/2022).

Pemain berusia 25 tahun itu mengatakan La Roja -julukan Spanyol- harus fokus sepanjang laga. Jika timnya lengah, Jepang bisa memanfaatkannya untuk meraih poin.



"Jepang adalah tim pekerja keras yang mengubah posisi mereka dengan sangat cepat di lapangan bila perlu," ujarnya.

Kendati demikian, Simon berusaha tenang saat berhadapan dengan para penyerang Jepang. Dia pun akan berusaha memainkan bola lebih lama di lini belakang untuk mengatur tempo saat diperlukan.

"Saya sadar bahwa ini dapat dianggap sebagai situasi yang berisiko bagi seorang penjaga gawang, terutama dengan penyerang yang berada dekat dengan jarak beberapa meter. Akan tetapi, saya merasa tenang," katanya.

Samurai Biru -julukan Jepang berada di peringkat kedua dengan tiga poin. Sementara itu, Spanyol di posisi pertama dengan empat poin.

Perebutan dua tiket 16 besar dari Grup E juga melibatkan Kosta Rika dan Jerman karena masih punya peluang. Kosta Rika berada di peringkat ketiga dengan tiga poin, sedangkan Jerman di posisi keempat dengan satu poin.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2277 seconds (0.1#10.140)