Lionel Messi Buka Suara Soal Tudingan Lecehkan Jersey Meksiko

Kamis, 01 Desember 2022 - 19:02 WIB
loading...
Lionel Messi Buka Suara Soal Tudingan Lecehkan Jersey Meksiko
Lionel Messi akhirnya buka suara terkait tudingan melecehkan jersey Timnas Meksiko/Foto/Reuters
A A A
DOHA - Lionel Messi akhirnya buka suara terkait tudingan melecehkan jersey Timnas Meksiko . Megabintang tim nasional (Timnas) Argentina itu menyebut tudingan itu hanyalah kesalahpahaman.

La Pulga -julukan Messi- menjadi bahan perbincangan usai kemenangan Argentina atas Meksiko 2-0, Minggu (27/11/2022). Mantan penyerang Barcelona itu dianggap melecehkan jersey Timnas Meksiko karena menaruhnya di lantai.

Baca juga: Update! Daftar 10 Tim Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Dalam sebuah tayangan video, Messi juga terlihat seperti ‘menendang’ jersey kebanggaan Los Tricolores -julukan Timnas Meksiko. Namun demikian, banyak pihak yang menganggap kejadian tersebut merupakan ketidaksengajaan.

Messi juga mendapatkan kecaman sekaligus ancaman dari petinju profesional asal Meksiko, Canelo Alvarez. Petinju yang pernah merasakan empat gelar berbeda itu mengancam akan mencari La Pulga.

Baca juga: Hasil Polandia vs Argentina: Menang, Lionel Messi dkk Tembus 16 Besar sebagai Juara Grup


Messi pun mendapatkan banyak pembelaan, termasuk dari Cesc Fabregas dan Sergio Aguero. Baru-baru ini, La Pulga akhirnya angkat bicara mengenai tudingan tersebut. Ia mengonfirmasi kejadian itu merupakan kesalahpahaman dan ia menegaskan menaruh hormat kepada semua orang.

“Itu adalah kesalahpahaman, siapa pun yang mengenal saya tahu bahwa saya menghormati siapa pun,” kata Messi dikutip dari akun @AlbicelesteTalk, Kamis (1/12/2022).

“Saya tidak perlu meminta maaf, karena saya menghormati orang-orang Meksiko atau tim atau siapa pun,” tambahnya.

Sementara itu, saat ini Messi berhasil mengantar Timnas Argentina lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pada fase gugur, mereka akan berhadapan dengan Timnas Australia di Ahmad bin Ali Stadium, Ar Rayyan, Qatar pada Minggu (4/12/2022) mendatang.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1532 seconds (10.177#12.26)